0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Batu bara, Kapolres Batu bara, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mendukung penuh masyarkat yang melakukan cipta swasembada Pangan, Senin (1/6/2020).

Seperti diketahui wilayah Kabupaten Batu bara sebagian besar Perkebunan Pertanian dan Kelautan, Mengacu pada maklumat Kapolri untuk seluruh Kepolisian Republik Indonesia agar bisa mengajak masyarakat melakukan peningkatan di Swasembada Pangan dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Polri harus bisa menjadi Duta masyarakat dalam mengajak dan meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam menghasilkan apa yang menjadi kebutuhan pokok  pangan sehari hari, selain itu bisa menjadi tambahan pendapatan Ekonomi  masyarakat dalam kebutuhan hidup sehari hari.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menjelaskan, Untuk meningkatkan dan Menambah pendapatan Ekonomi Masyarakat , Kami Polres Batu bara yang di wakili Bhabinkantibmas mengajak masyarakat untuk Meningkatkan Cipta Swasembada pangan.

" Swasembada pangan itu seperti meningkatkan Usaha cocok tanam rumah yang semua itu bisa dilakukan dengan menanam beberapa jenis sayaran, bagi para nelayan maupun para petani.

Dan masih banyak lagi kreatifitas yang bisa di lakukan dengan inovasi inovasi terbaru, Kami Polres Batu bara melalui Bhabinkantibmas akan setia mendukung penuh untuk memberikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat , salah satu nya meberikan bibit dan pupuk , serta alat yang di butukan masyarakat dalam meningkat kan cipta Suasembada Pangan, ikuti arahan dari Bhabin kantibma Dengan melakukan kelompok cipta Swasembada pangan, Jelas kapolres.

Sementara Kasat Binmas AKP M.Syafii SH. Menagatakan " Kita akan  terus mengajak masyarakat agar bisa meningkat kan perekonomian mereka dengan memanfaat kan lahan yang ada atau  kalau tidak ada lahan yang luas bisa pergunakan pekarangan halaman dapan atau belakang Rumah yang ada. Disamping bisa menjadi pendapatan  ekonomi , Kita bisa lebih meningkatkan kebutuhan untuk orang banyak, ini harus kita lakukan , karna Di masa Pandemi Covid 19 kita akan terus menjadi pintar dan Bijak, Kita jangan pasrah dengan ke adaan .suhu dan iklim dan daerah yang mendukung , ini harus kita manfaat kan menjadi untuk bisa hidup lebih baik, tandasnya.[Hasan]

Posting Komentar

Top