0
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH turun lansung menanam padi di dampingi Kabag Ops Kompol Rudy Chandra, Kasat Binmas AKP Syafii, Kadis Pertanian M.Ridwan, Kapolsek Limapuluh Iptu Rusdi, Camat Limapuluh Adry Aulia Harahap, Kades Antara Sariaman, Ketua Kelompok Tani Suparlan dan Koramil 03 Limapuluh.  
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Untuk memotivasi masyarakat meningkatkan pendapatan ekonomi, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH turun ke sawah. Tanpa janggung, Kapolres turun langsung menanam benih padi berbaur bersama warga Di Dusun VI, Desa Antara, Kecamatan Limapuluh, Rabu (10/6/2020).

Di bawah teriknya mata hari, Kapolres langsung membuka sepatu , menggulung celana dan lengan bajunya mengambil benih padi sembari mengenakan topi tani turun ke sawah menanam padi. Spontan, kepedulian Kapolres membuat jajaran dan para petani bersama-sama turun ke sawah.


“Ayo mari bersama-sama kita menanam padi, semoga hasilnya nanti bisa berlimpah. Gerakan ini harus bersama-sama kita lakukan dan bergotong royong untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan nasional, terutama di bumi Batubara,” ajak Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut orang nomor satu di Polres Batubara ini menjelaskan,dengan gerakan ini maka kita harapkan kekuatan katahanan pangan di Batubara akan terjaga, terutama di tengah pandemic Covid-19. “Semuanya harus kita persiapkan dengan matang dan ini hanya bisa tercapai dengan kerjasama dan gotong royong. Berdasarkan data, untuk Desa Antara luas sawah yang bisa digarap itu mencapai 77 heaktare dan hasilnya ini bisa mencukupi satu desa,” kata AKBP Ikhwan Lubis.


Amatan awak media ini, turut hadir mendampingi Kapolres Kabag Ops Kompol Rudy Chandra, Kasat Binmas AKP Syafii, Kadis Pertanian M.Ridwan, Kapolsek Limapuluh Iptu Rusdi, Camat Limapuluh Adry Aulia Harahap, Kades Antara Sariaman, Ketua Kelompok Tani Suparlan dan Koramil 03 Limapuluh.

Selepas melakukan penanaman padi, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis menyalurkan bantuan sembako kepada warga desa terdampak Covid-19. Kapolres berharap, masyarakat Desa Antara kompak melawan covid dengan mengikuti protokol kesehatan.[Hasan]

Posting Komentar

Top