0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, jajaran Polda Sumut menggelar aksi donor darah, Rabu (17/06/2020). Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si pun turut ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah tersebut digelar di Aula Sat Brimob Polda Sumut Jl. K.H. Wahid Hasyim Medan dan diikuti sebanyak 303 personel Mapolda Sumut yang terdiri dari personel Sat Brimob Polda Sumut, Dit Samapta Polda Sumut serta satker lain.

Kapolda Sumut menyampaikan bahwa kegiatan aksi donor darah ini dilaksanakan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 74 sekaligus membantu sesama yang membutuhkan dan dilaksanakan di seluruh wilayah Sumut. Meski melaksanakan aksi donor darah, Kapolda Sumut mengatakan pihaknya tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19. Para petugas tetap menggunakan APD lengkap dengan masker, face shield, serta sarung tangan untuk menjaga kesterilan personel yang melaksanakan donor darah.

Secara keseluruhan personel Mapolda Sumut yang mengikuti aksi donor darah dimana hanya 345 orang yang berhasil mendonorkan darahnya. Kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat yaitu di Aula Sat Brimob Polda Sumut, Polrestabes Medan serta Sat Brimob Den B Tebing Tinggi. Usai melaksanakan donor darah, para personel juga diberikan makanan yang bergizi seperti bubuk kacang hijau,susu, roti serta telur rebus untuk mengembalikan stamina mereka setelah darah mereka diambil.

Melalui kegiatan ini Kapolda Sumut berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan membantu memenuhi stok darah PMI. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan kepada suadraa saudara yang membutuhkan khususnya yang sedang sakit dan membutuhkan darah”, ujar Kapolda Sumut.[rs]

Posting Komentar

Top