0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman DPR/MPR/DPD RI yang juga Kepala Biro Protokol Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Suratna menyerahkan santunan untuk yatim di lingkungan Kompleks Parlemen. Suratna menyampaikan, para yatim yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan putra-putri dari pegawai Setjen DPR RI yang telah meninggal dunia.

Ratno, sapaan akrab Suratna menjelaskan, program tersebut merupakan bantuan yang dihimpun dari kotak amal khusus untuk anak yatim oleh jemaah Masjid Baiturrahman. Pemaparan tersebut disampaikan Ratno, usai menyerahkan santunan kepada anak yatim tersebut, di Masjid Baiturrahman DPR/MPR/DPD RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/7/2020).

“Alhamdulilah, ini adalah program santunan yang dihimpun dari para jemaah.  Setiap hari kita siapkan kotak amal khusus untuk anak yatim. Penerimanya itu adalah karyawan dan karyawati yang ditinggal Bapaknya yang meninggal, sehingga keluarga dan ibunya tidak bekerja. Itu menjadi pertimbangan kami untuk memberikan santunan kepada mereka,” ujar Ratno.

Lebih lanjut, Ratno menyampaikan, ke depannya program santunan tersebut setiap bulannya akan didistribusikan dari kotak amal khusus untuk anak yatim oleh jemaah Masjid Baiturrahman. Untuk itu, Ratno menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari seluruh donatur jemaah Masjid Baiturrahman.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan seluruh jemaah. Kami juga mensosialisasikan, setiap Jumat kita melakukan program Jumat Berkah bagi pegawai kita yang ‘kekurangan’. Sehingga, tiap Jumat ada sumbangan dari Jemaah. Alhamdulilah nantinya program-program berikutnya akan kami gulirkan melalui DKM,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KORPRI Setjen DPR RI Indra Pahlevi menyatakan apresiasinya terhadap program santunan terhadap anak yatim tersebut. Terlebih, tambah Kepala Pusat Penelitian Setjen DPR RI itu, program santunan itu merupakan program perdana sejak terbentuknya kepengurusan DKM Masjid Baiturrahman.

“KORPRI sangat menyambut baik program ini dan berharap kedepannya jauh lebih baik lagi. Serta, melibatkan lebih banyak anak yatim yang disantuni. Kami juga berharap, nantinya keterlibatan Pimpinan Setjen dan Pimpinan DPR RI turut memberikan santunan atas nama DKM Masjid Baiturrahman,” pungkas Indra. (rs)

Posting Komentar

Top