0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Sutrisno SH, MH menerima pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat yang terdiri dari Ketua Umum Saharuddin, Dewan Pengawas Amsal, Ustad Drs, Samin Pane, MA dan Ustad Abas Rambe,Ustad Farhan Unsur Pakar Drs Syaiful Syafri MM, Bidang Diklat Andi Syahfutra SE.MM dan Ketua Koperasi  Zulkarnaen serta Ketua Kartini KSJ Hj. Romauli Silalahi SST, MGBT, MKM  Dikantornya Jl. Putri Hijau No.4, Kelurahan Kesawan, Kec. Medan Bararat, Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu (15/07/2020).

Menurut Kakanwil  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Sutrisno SH, MH ia sangat tertarik dengan kegiatan KSJ yang telah berkomitmen setiap jum'at untuk melakukan sedekah kepada kaum duafa dan anak yatim serta yatim piatu, yang berarti pengurus dan Relawan KSJ telah menunjukkan kecintaannya kepada Allah SWT.

KSJ juga mengingatkan kita untuk bersedekah karena bersedekah untuk bekal kita di kemudian hari kelak.

" Ketika KSJ melaksanakan kegiatan tolong infokan ke saya " tegasnya kepada pengurus pusat KSJ.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Sutrisno SH, MH   mengingatkan para pengurus KSJ untuk mendaftarkan berbagai usaha dan merek nya yang memerlukan pematenan produk, sehingga kelak tidak ada klaim pihak luar tegasnya.


Sementara itu Ketua Umum KSJ Saharudin dalam pertemuan silaturahmi ini menjelaskan bahwa KSJ merupakan organisasi sosial yang pendiriannya sudah di daftarkan ke Mentri Hukum dan Ham.

Saat ini pengurus KSJ telah di kembangkan di 10 Kabupaten dan Kota, dan telah sampai di Kecamatan.

Kelak KSJ akan mampu menjadi Orsos yang mandiri, karena KSJ terlahir serta terinpirasi sosok polisi AKBP Ikhwan Lubis SH, MH ketika ianya bertugas sebagai Kapolres di Belawan.

Saat ini AKBP Ikhwan Lubis SH, MH menjadi Ketua Dewan Pembina KSJ dan selama 1 tahun berdiri telah memulai melaksanakan kegiatan UMKM, Koperasi, Warkah (Warung Sedekah) dan telah melibatkan para pelajar dan mahasiswa untuk seusia muda cinta akan berbagi rejki melalui gotong rayong bersedeka, tegas Saharuddin.

Juga pada kesempatan tersebut Ketua Umum Saharuddin mengajak agar Kepala Kanwil Hukum dan Ham itu bergabung di KSJ seraya menyampaikan ucapan terima kasih atas pertemuan silaturahmi yang berlangsung penuh ke akraban, tidak lupa pula diberikan buku berjudul AKBP Ikhwan Lubis sang Kapolres Pejuang Sedekah yang ditulis oleh Drs.H Syaiful Syafri.MM. [Abu]

Posting Komentar

Top