0

KARO | GLOBAL SUMUT-Pengukuhan Lembaga Sosial Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Kabupaten Karo Sumatera Utara berjalan Lanjar, Sabtu (22/08/2020).

Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) dibawah Binaan AKBP H.Ikhwan Lubis sampai menjelang akhir Agustus 2020 ini akan mengukuhkan dan menyusun Pengurus di 12 Kabupaten/Kota yaitu Medan, Batu Bara, Langkat, Binjai, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Asahan,Tebing Tinggi, Siantar, Simalungun, Tanah Karo dan Tanjung Balai, Kata Ketua Umum KSJ Saharudin.

Lebih lanjut dikatannya, Ada18 Kabupaten/Kota akan diupayakan dikukuhkan sampai akhir Desember 2020 nanti  " Prioritas terdekat akan di kukuhkan adalah Dairi, Pakpak Barat, Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Lalu disusul Kabupaten Humbang Hasundutan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Padang Sidempuan, Sibolga, Gunung Sitoli, Samosir,  Nias dan Nias Selatan".Ujarnya.


Kali ini KSJ melakukan pengukuhan terhadap pengurus yang berkedudukan di Kabupaten Karo, Adapun Pengukuhan /Pelantikkan KSJ Kabupaten Karo ini langsung dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Pusat, Muhammad Sahil,SE didampingi Dewan Pengawas Pusat, Amsaluddin,SH bertempat di Masjid Agung Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Seusai Pengukuhan/Pelantikkan di Masjid Agung Kabanjahe, selanjutnya sebagai tanda syukur telah terbentuknya KSJ Kabupaten Karo, maka secara solidaritas Pengurus yang telah terbentuk menuju Desa Suka Ndebi, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, dengan membawa 200 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang mencakup masyarakat muslim dan non muslim yang terdampak Erupsi Gunung Api Sinabung.


"Penyerahan 100 goni beras berlogo KSJ dan 50 kotok indomie serta 5 kotak baju bekas layak pakai diserahkan oleh Bapak Dewan Pembina KSJ ayahda AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang diwakilkan Dewan Pengawas KSJ Pusat  Abangda Amsaluddin,SH di titik lokasi terdampak langsung erupsi gunung Sinabung di Desa Sukandebi, Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Bantuan tersebut diserahkan kepada koordinator wilayah posko Hasan Basri (23) Ketua Remaja Masjid AL-Ikhlas Dusun I Desa Sukandebi, Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo. Selanjutnya bantuan akan disalurkan kepada warga masyarakat Desa tersebut yang terdiri dari macam Ras Suku dan Agama, Ujar Saharuddin.

Besar harapan kita dengan telah dilaksakannya Pengukuhan KSJ Kabupaten Karo ini dapat sebagai penguatan infrastruktur kelembagaan KSJ sampai di tingkat Desa maupun Kelurahan akan semakin mudah kita untuk membantu anak yatim dan saudara saudara kita yang membutuhkan. "Selanjutnya pada tahun 2021 KSJ akan merambah sebahagian Wilayah Provinsi di Pulau Sumatera dan Jawa, Tutup ketua umum KSJ tersebut.[abu]

Posting Komentar

Top