0

BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Bhayangkari Cabang Batu Bara berkumpul bersama secara virtual mengikuti kegiatan webinar Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68 tahun 2020 di Kantor Bhayangkari Cabang Batu Bara, Rabu (05/8/2020).

Acara dilkuti seluruh Bhayangkari se Indonesia berjumlah sekitar 884 orang, dan panitia pelaksana adalah Bhayangkari Pusat Jakarta, dengan narasumber Kabag Binfung RS. Polri R.S.Sukanto, Kombes Pol. Dr. Yahya, Sp.P yang juga selaku ketua tim penanganan Covid-19 pada RS. Polri R.S. Sukanto.

Acara dipandu oleh dr. Ratna Apriani, Sp. K.K dan sebelum memasuki acara inti, Pembina Utama Bhayangkari, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si menyampaikan sambutannya bahwa negara kita saat ini menghadapi situasi sulit dikarenakan Covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun sisi perekonomian. Untuk itu kegiatan webinar Adaptasi Kebiasaan Baru ini dilaksanakan dengan tujuan agar kita terhindar dari masalah Covid-19.

Pembina Utama Bhayangkari memberikan penekanan yang dapat dipedomani oleh para Bhayangkari sebagai suatu adaptasi kebiasaan baru,  pertama adalah Bhayangkari harus menjadi teladan baik pada lingkungan sendiri maupun ditengah masyarakat dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, pola hidup sehat, membiasakan diri cuci tangan, pakai masker dan  menjaga jarak . 

Kemudian kita juga mempunyai beban moral untuk dapat memahami dan mensosisialisasikan adaptasi kebiasaan baru tersebut kepada keluarga juga kepada masyarakat sekitar kita sehingga Insya Allah negara kita bisa keluar dari bencana Covid-19.  Kita juga harus terus memberi dukungan kepada pemerintah dalam penanganan Covid 19 dan tentunya harus optimis dapat keluar dari masalah Covid 19, Insya Allah, imbuhnya.

Pembina Utama Bhayangkari juga berpesan bahwa  dalam menghadapi 17 Agustus, agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan adalah berbentuk bhakti sosial, dengan memberikan sembako dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan dan tidak ada kegiatan lainnya yang sifatnya mengumpulkan orang yang akan menimbulkan klaster baru . 

Aklhir sambutannya, Pembina Utama Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber dan panitia penyelenggara atas berlangsungnya kegiatan webinar Adaptasi Kebiasaan Baru

Dikesempatan yang sama narasumber Kabag Binfung RS. Polri R.S.Sukanto, Kombes Pol. Dr. Yahya, Sp.P yang juga selaku ketua tim penanganan Covid-19 pada RS. Polri R.S. Sukanto menyimpulkan agar kita dapat terhindar dari penyebarab Covid -19 adalah dengan selalu menggunakan masker bila keluar rumah, tetap menjaga jarak, menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dan tidak menyentuh daerah wajah, istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, aktifitas fisik rutin, mengkonsumsi suplemen/vitamin bila perlu.

Kegiatan webinar ditutup dengan beberapa pertanyaan dari para Bhayangkari kepada narasumber, tidak ketinggalan juga pertanyaan dari Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Fitri Idham Adzis.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Bara, Ny. Henny Ikhwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bhayangkari Cabang Batu Bara yang sudah mengikuti giat webinar di manapun berada. Pesan-pesan yang disampaikan oleh Pembina Utama Bhayangkari , Ketua Umum Bhayangkari juga nara sumber agar dipahami dan dilaksanakan sehingga membiasakan diri dengan adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19 dapat disosialisasikan pada keluarga juga masyarakat.[Hasan]

Posting Komentar

Top