0


JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsy mengucapkan selamat HUT ke-75 tahun untuk DPR RI. Ia berharap, dengan peringatan hari lahir ini, akan membawa semangat untuk menjadi sebuah institusi parlemen yang modern, aspiratif, transparan dan akuntabel.

"Untuk mencapai kondisi ideal itu tentunya tidak mudah, perlu ada komitmen yang tinggi dan integritas yang baik dari seluruh unsur pendukung di DPR. Khususnya di era pandemi saat ini, tantangan DPR semakin berat untuk menjalankan tugasnya,” ujar Aboe dalam siaran pers yang diterima Parlementaria, Sabtu (29/8/2020).

Misalkan saja, lanjut politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) ini, untuk tetap mengakomodasi aspirasi publik dalam pembahahan-pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang sedang dijalankan oleh DPR RI. Jangan sampai pembahasan RUU tetap jalan tanpa mendengarkan aspirasi masyarakat.

Di sisi lain, saat pandemi seperti sekarang, kondisi masyarakat sedang prihatin, mereka sedang mengalami resesi. Karenanya banyak yang fokus mengatasi persoalan perekonomian keluarga. Sehingga Anggota Komisi III DPR RI ini menilai, sangat tidak laik jika dalam kondisi seperti ini DPR RI membahas hal hal yang berkaitan dengan persoalan strategis non-virus Covid-19.

“Di saat HUT DPR kita perlu merefleksi kepentingan rakyat yang harus diutamakan. Sehingga kerja-kerja parlemen seharusnya ditujukan untuk meringankan beban rakyat. Kita perlu fokus sinergi dengan Pemerintah dalam mengambil kebijakan untuk mengatasi Covid-19 dan resesi ekonomi. Seharusnya pembahasan persoalan sensitif seperti RUU Cipta Kerja tidak dilaksanakan di tengah situasi pagebluk seperti ini,” pungkasnya.[rs]

Posting Komentar

Top