0


JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani menegaskan bahwa DPR RI akan terus setia mengemban dan memperjuangkan amanat rakyat. Puan menyampaikan, DPR RI terus meningkatkan kinerja dalam tugas dan fungsinya yang meliputi legislasi, anggaran dan pengawasan.  Ia memastikan, bahkan pada masa pandemi Covid-19, DPR RI tetap bekerja menjalankan fungsinya tersebut secara langsung maupun virtual.     

“Kami terus meningkatkan kinerja serta menjalankan tugas dan fungsi DPR RI. Kami akan tetap setia memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dirgahayu DPR RI, 75 tahun DPR RI bersama rakyat,” tegas politisi PDI-Perjuangan tersebut dalam peringatan HUT ke-75 DPR RI, di Jakarta, Sabtu (29/8/2020).

Puan melanjutkan, DPR RI sudah mencatat sejarah panjang dalam memperjuangkan aspirasi rakyat untuk memajukan Indonesia. Pada periode 2019-2024, untuk pertama kalinya Ketua DPR RI adalah perempuan, sejalan dengan bertambahnya jumlah anggota DPR RI perempuan menjadi 117 orang. "Perempuan-perempuan Indonesia sekarang sudah bisa menempati posisi-posisi penting, dalam bidang politik dan lainnya," tandas Puan.

Seperti diketahui, tanggal lahir DPR RI pada 29 Agustus berasal dari tanggal dibentuknya Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP), di Gedung Kesenian, Pasar Baru, Jakarta. KNIP dibentuk Presiden Republik Indonesia ke-1 Ir. Soekarno 12 hari setelah menyatakan kemerdekaan Indonesia. Pembangunan Gedung DPR RI dicetuskan Presiden Soekarno. Gedung DPR RI menjadi tempat dan saksi banyak peristiwa bersejarah Indonesia. Adapun laporan kinerja DPR RI akan disampaikan dalam Rapat Paripurna, Selasa, 1 September 2020 mendatang.[rs]

Posting Komentar

Top