0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Buapti Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP serahkan 80 unit alat pemotong Emping acara kegiatan pengembangan desa mandiri pangan dalam penanggulangan dampak sosial ekonomi akibat Corona virus disiase (covid-19) bertempat halaman Desa Lubuk Ulu kecamatan Datuk Limapuluh kabupaten Batu Bara.Senin (26/10/2020).

Kepala desa lubuk ulu Sharuddin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada bupati Ir. H. Zahir, M.AP yang telah memberikan bantuan alat pres emping melinjo kepada warga desa lubuk Hulu yang tergabung dalam kelompok PKK. kedepan desa kita ini tidak tertinggal dengan adanya peneningkat ekonomi masyarakat. ucapnya.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dalam sambutannya mengatakan pemulihan ekonomi ini saat pandemi covid-19 di mulai lengkapi kebutuhan masyarakat dan pemerintah ingin memulihkan perekonomian masyarakat kabupaten Batu Bara. selain bantuan alat pres emping melinjo akan di berikan alat pemanas melinjo yaitu oven yang pakai gas apa bila musim hujan tidak akan sulit pengerajin emping mengeringkan empingnya namun harus ada kelompok. sehingga tahun depan akan di bangun galeri untuk memper mudah penjualan hasil UKM di kabupaten Batu Bara seperti emping, songket dan batik. ucapnya.

Kadis ketahanan pangan Azwar menyampaikan alat pres emping melinjo yang di serahkan kepada ibu pengerajian yang menyebar di desa lubuk ulu berjumlah 80 unit.di mana program ini dananya berasal dari belanja tak terduga APBD kabupaten Batu Bara. tujuan dari kegiatan ini untuk mendukung program perekonomian masyarakat pengerajian emping desa lubuk ulu.Ungkapnya.Turut hadir kadis koperindag Armadhan Choir.MAP, Asiten II Drs Sahala Nainggolan.MM, kadis pertanian Ridwan, Plt camat Datuk limapuluh Wahidin Kamal.ST.MSi, kadis kesehatan Dr.Wahid Khausyairi, kades lubuk besar Sutiono.[rs]

Posting Komentar

Top