0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Massa dari Buruh dan Elemen PC Serikat Pekerja Aliansi SPSI Kota Medan dengan Pimpinan/Korlap :J. SITANGGANG,AHMAD RIVAI, GIMIN, ANTONI PASARIBU melakukan orasi tentang Penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja di Bundaran KIM 2 Mabar, Kamis (15/10/2020).


Aksi Unjuk Rasa dari elemen Buruh tersebut sekitar 1000 orang.
Setelah melakukan Orasi Pimpinan aksi/Ketua Serikat Buruh diterima Oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. MHD. R. DAYAN, SH, MH, dan didampingi oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. MHD. R. DAYAN, SH, MH, Menyampaikan :

a. Perwakilan Dari Ketua Serikat Buruh akan difasilitasi  oleh Kapolres untuk menyampaikan Aspirasinya Ke DPRD Sumut.

b. Para perwakilan akan diantar oleh Pihak Polres Pelabuhan Belawan  Ke Medan untuk bertemu dengan DPRD Sumut guna menyampaikan Statement/Pernyataan Sikap dari Elemen Buruh.

c. Massa agar tetap stand by di KIM 2 Guna menunggu Perwakilan ke Medan, dan Pihak Polres akan menyiapkan Makan siang kepada masa buruh.

Atas saran dan penyampaian Kapolres tersebut, para ketua Buruh menerima,  dan mengucapkan terima kasih atas Perhatian yang telah diberikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

Sekitar Pukul 10.00 Wib Perwakilan dari Serikat Buruh sebanyak 8 orang berangkat ke Kantor DPRD SUMUT dengan menggunakan kenderaan Dinas Polri Polres Pelabuhan Belawan.

Sekira pukul 12.00 Wib Kapolres Pelabuhan Belawan Bersama dengan Danyon Marhanlan membagikan Nasi kepada Para Buruh yang menunggu di KIM 2 dan dilanjutkan makan siang bersama.

Sekitar Pukul 12.30 Wib perwakilan buruh dari kantor DPRD Sumut tiba di KIM dan menyampaikan hasil pertemuan Bahwa Pihak DPRD Sumut akan membentuk POKJA yang akan membahas Draf UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Pkl 12.45 wib massa pengunjuk rasa membubarkan diri dan selama aksi unras situasi aman dan kondusif.[abu

Posting Komentar

Top