0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Medan mengadakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, yang bertempat di aula lantai 5 Kanwil Kemenkumham Sumut. (Selasa,6/10/2020).

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan pembangunan Zona Integritas menuju Wbk/WBBM dan internalisasi Kementerian Hukum dan HAM Corporate University pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Membuka kegiatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Sutrisno kembali mengingatkan agar seluruh pegawai untuk selalu mengikuti protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 yang terus meningkat. Selanjutnya Kakanwil berterima kasih kepada BNI Cabang Medan karena mau berbagi mengenai penerapan pelayanan publik. Menutup arahannya, Kakanwil mengingatkan kepada seluruh pegawai agar menyimak apa yang disampaikan sehingga dapat berguna untuk pembangunan Zona Integritas di tempat kita.

Selanjutnya, Tim dari BNI Cabang Medan berbagi pengalamannya dalam pelayanan publik, bagaimana mencapai service excellence, dimana ada 5 poin penting dalam service excellence yaitu Reliability (Kemampuan untuk memberikan apa yang dijanjikan, terpercaya dan akurat), Assurance (Pengetahuan, kesopanan dan kemampuan pegawai membawa kepercayaan dan keyakinan), Tangible (Fasilitas, peralatan dan penampilan pegawai), Empaty (Tingkat kepedulian dan perhatian pegawai yang diberikan kepada pelanggan), dan Responsiveness (Kemauan untuk membantu pelanggan dan memberikan pelayanan yang cepat).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Purwanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Pujo Harinto, Kepala Divisi Keimigrasian, Silvester Sili Laba beserta pejabat dan pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.[Ind]

Posting Komentar

Top