0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Keluarga besar Pemko Medan menggelar syukuran HUT ke-56, Pjs Wali Kota Medan, Ir. Arief Sudarto Trinugroho, MT., Jumat (27/11) di pendopo rumah dinas wali kota. Acara yang dihadiri Sekda, Ir. Wiriya Alrahman, MM., dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan itu diisi dengan tausiah oleh Ketua MUI, Prof. Dr. H. M. Hatta dan ditandai dengan pemotongan tumpeng. Dalam acara yang berlangsung bersahaja itu, Arief memotong nasi tumpeng dan memberikan potongan pertama kepada sang istri, Dian Rumondang Arief S. Trinugroho. Potongan tumpeng juga diberikan Arief kepada Sekda dan Ketua MUI Kota Medan serta segenap keluarganya yang menghadiri acara itu.

Arief mengungkapkan rasa terima kasih atas perayaan yang dihelat ini. Dengan pertambahan usia ini, dia berharap dapat lebih mengkaji diri agar lebih baik dalam kehidupan di dunia maupun akhirat. Dalam sambutannya yang diwarnai canda cerdas tentang pengalaman masa muda itu, Arief juga mengajak segenap pimpinan OPD Pemko Medan terus giat bekerja dan tidak sekalipun melanggar aturan yang berlaku.

“Menteri saja kena OTT KPK, apalagi setingkat kepala daerah, pimpinan OPD. Bekerjalah sesuai ketentuan,” pesannya. Sebelumnya, Ketua MUI Medan, Prof. Dr. H. M. Hatta, menyampaikan tausiah tentang keberhasilan dan kebahagian di dunia. Disampaikan, setiap manusia lahir mengemban amanah dari Allah, yakni khalifah di muka bumi. Dalam mengemban amanah itu, manusia selalu memohon kepada Allah untuk diberikan kekuatan agar mendapat kebahagian dunia dan akhirat. Hatta juga mengingatkan, agar semakin bertambah ilmu manusia, bertambah rendah hati dan penuh kasih sayang, bertambah amal bertambah pula rasa takut dan sikap hati-hati, bertambah umur berkurang sifat tamak kepada dunia, bertambah harta bertambah pula kedermawanan, dan bertambah kedudukan bertambah pula kedekatan kepada sesama manusia.[Mashuri]

Posting Komentar

Top