0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Bupati Batu Bara Ir Zahir bersama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis hari ini meninjau langsung warga yang terdampak banjir akibat tingginya curah hujan serta memberikan sembako yang didamping komunitas sedekah Jum’at (KSJ),Peninjauan korban banjir dimulai dari Desa Kuala Sikasim dan Desa Mekar Barus Kecamatan Sei Balai, Jum’at (11/12/2020).

Bupati Zahir menyampaikan banjir ini diakibatkan tingginya curah hujan, apalagi kita lihat dalam 2 hari ini yang merendam beberapa Desa dan Kecamatan di Kabupaten Batu Bara.

Menurut Zahir air saat ini dari wilayah perbatasan Kabupaten Batu Bara seperti Kabupaten Simalungun, ujarnya.

Namun saat ini di Kabupaten Batu Bara musim air pasang laut yang sangat tinggi hingga membuat surutnya arus sungai melambat, maka terendamlah di beberapa desa, ujarnya.



Oleh sebab itu Pemkab Batu Bara memohon Kepada provinsi Sumatera Utara untuk pembangunan tanggul di sepanjang aliran sungai - sungai yang berpotensi akan luapan hingga menyebabkan banjir, akhir Bupati.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis ia juga sebagai pendiri KSJ sangat prihatin sedalam dalamnya. Kami bersama KSJ berkunjung kemari melihat langsung warga yang kena banjir mudah mudahan musibah ini cepat telewati dan tetap bersabar.

Dengan dihadapinya warga yang korban banjir. Polres Batu Bara akan selalu memantau terus dan kami akan siagakan personil kepolisian, guna siaga di Pos pengungsian yang ada di sini. Dan kita akan terus lakukan bantuan kepada korban banjir di tenda pengungsian untuk mengisi dapur umum selama para pengungsi berada di Pos pengungsian, ujar Kapolres pejuang duafa.[Hasan]

Posting Komentar

Top