0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB laksanakan Patroli Skala Besar personel gabungan TNI dan Polri dalam rangka pemantauan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2020 di Wilayah Hukum Polrestabes Medan, bertempat di Wilayah Hukum Polrestabes Medan. Rabu (09/12/20).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI. Hassanuddin, S.I.P., M.M yg di dampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, Kasdam I/BB, Brigjen TNI, Didied Pramudito, S.E, Danlantamal I Belawan, PJU Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, Dandim 0201/BS, Kapolrestabes Medan dan Personel Gabungan TNI Polri.

Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut juga turut meninjau ke TPS 3 Jl. Perintis Kemerdekaan, Medan, dan langsung berkoordinasi dengan KPPS untuk memastikan situasi pemungutan suara aman dan baik serta disiplin merapkan protokol kesehatan.

Kemudian Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut meninggalkan TPS 3 kecamatan medan timur dan melanjutkan kegiatan patroli skala besar gabungan TNI Polri.

Selain itu Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut tiba TPS 9 Wilkum Polsek Medan Barat dan langsung berinteraksi dengan masyarakat serta menyampaikan agar pelaksanaan pemungutan suara aman dan baik serta menerapkan protokol kesehatan.

Patroli berikutnya Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut dan rombongan tiba di TPS 2 dan TPS 3 Kecamatan Medan Baru dan melaksanakan peninjauan terhadap situasi TPS. Kemudian Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut berkoordinasi dengan KPPS serta Camat Medan Petisah tentang penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan pada TPS tersebut.

Selanjutnya peninjauan berikutnya di TPS 01, TPS 02, TPS 03, dan TPS 04, Kec. Medan Petisah Wilkum Polsek Medan Baru, dan langsung melakukan pengecekan fasilitas di lokasi TPS. Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB berkomunikasi dengan masyarakat sekaligus menghimbau agar masyarakat memberikan hak suaranya dengan hati nurani tanpa paksaan dari pihak mana pun.

Dalam peninjauan ke TPS ini Kapolda Sumut melakukan pengecekan terhadap panitia TPS, kemudian fasilitas TPS, serta makan siang panitia TPS.

“kepada para panitia TPS tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab hingga rangkaian kegiatan pencoblosan sampai penghitungan selesai” ucap Irjen Martuani.

Setelah meninjau di beberapa TPS patroli gabungan skala besar berakhir kembali di lapangan merdeka medan dan di lanjutkan dengan stand by di Pos lantas untuk memastikan kamtibmas kondusif. [rs]     

Posting Komentar

Top