0

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menetapkan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Syamsurizal menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI menggantikan posisi rekan satu partainya Arwani Thomafi di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/12/2020). 

JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menetapkan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Syamsurizal menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI menggantikan posisi rekan satu partainya Arwani Thomafi yang saat ini menjadi Wakil Ketua Komisi V. 

Selaku pimpinan rapat, Azis menanyakan kepada Pimpinan dan segenap Anggota Komisi II DPR RI yang hadir baik secara fisik maupun virtual. ”Berdasarkan mekanisme, tata tertib dan surat dari fraksi maka izinkan saya meminta forum persetujuan ini untuk mengesahkan Syamsurizal sebagai Pimpinan Komisi II DPR RI, bisa disepakati," tanya Azis dan diikuti seruan ‘setuju’ oleh Pimpinan dan Anggota Komisi II DPR RI.

Azis kemudian memberikan palu sidang kepada Syamsurizal sebagai simbol disetujuinya menjadi Pimpinan Komisi II. "Penyerahan palu secara simbolis ini maka pak Syamsurizal mulai hari ini bisa melakukan hal-hal sebagai pimpinan," katanya, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/12/2020).

Usai dilantik, Wakil Ketua Komisi II Syamsurizal mengapresiasi Pimpinan DPR RI, Pimpinan dan Anggota Komisi II serta sekretariat Komisi II yang ikut dalam menyukseskan pelantikan hari ini. " Saya tidak bisa bekerja dengan baik jika tidak dapat dukungan dari Pimpinan DPR, Pimpinan Komisi, Anggota serta sekretariat Komisi II. Saya akan berusaha seoptimal mungkin dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan di Komisi II," ujarnya.

Disampaikan, Syamsurizal, dalam waktu dekat, ia akan membahas beberapa isu krusial di Komisi II DPR RI diantaranya tentang guru honorer, pertanahan, bank tanah hingga aset negara yang harus dijaga secara optimal.(rs)


Posting Komentar

Top