0


KAPUAS | GLOBAL SUMUT-Babinsa Manggala Permai, Koramil 1011-06/Palingkau Praka Johan Efendi bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan perbaikan akses jalan yang rusak di Desa Manggala Permai, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Minggu (31/1/2021)

Bersama dengan masyarakat, Praka Johan Efendi menimbun jalan menggunakan material tanah merah dan kayu galam. Selama ini kondisi jalan rusak mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Badan jalan yang berlubang memungkinkan terjadinya kecelakaan.

Babinsa Manggala Permai, Praka Johan Efendi mengatakan, kerja bhakti yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan serta membantu kesulitan rakyat.

Dengan perbaikan jalan diharapkan aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar," ungkap Praka Johan Efendi.

Kades Manggala Permai, Lamijan yang ikut membantu mengaku bangga karena warganya bisa bahu-membahu bersama aparat TNI bergotong royong menimbun jalan yang rusak.

Selaku Kepala Desa Lamijan berharap, kegiatan ini menjadi contoh semua warga, jika ada persoalan harus ditangani bersama-sama, sehingga ada jalan keluar yang baik.

"Memperbaiki jalan dengan menimbun sejumlah titik-titik jalan yang rusak merupakan kebersamaan yang baik," ujar Lamijan. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

Top