0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Melay Hoa Menangis campur bahagia saat menyambut kedatangan Kapolres Batu bara,di kediamannya, Kamis (11/2/2021).

Melay Hoa salah satu warga dusun 4 Desa Bandar Rahmad Kecamatan Tanjung tiram Kabupaten ini  merupakan janda berusia 60 tahun yang tinggal di daerah terisolir dan sangat terpencil, berada 1 KM dari bibir pantai timur Tanjung tiram dia bersuku Tiong hoa yang mau merayakan Tahun Baru Imlek , kali ini menangis serta bahagia di kunjungi Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH.

Melay Hoa tak tau lagi harus berbuat apa, dirinya tinggal bersama seorang cucunya hanya pasrah dan tak bisa ikut melakukan hari raya bersama para saudara saudaranya yang sama ber etnis Tionghoa.

Dalam kemiskinan, Semenjak di tinggal wafat suaminya Melay Hoa yang memiliki 4 orang anak dan 1 cucu ini hidup di daerah terpencil dan sangat terisolir dari padatnya kota Tanjung tiram saat ini.

Dirinya hanya pasrah oleh ke adaan hidup yang di jalani saat sekarang ini, dengan penghasilan Rp 25.000 perhari dengan bekerja menjemur ikan asin Melay Hoa (60) harus menghidupi cucu nya yang semata wayang. Saat awak media mengabar bahwa orang nomor satu di Polres Batu bara akan datang mengunjunginya, sejak Kamis pagi janda 60 tahun ini bersiap dengan pakaian Merah has Tionghoa.

Melay Hoa   mengatakan kalau dirinya pernah tau sosok seorang Kapolres AKBP Ikhwan Lubis Yang baik hati ini. Saat dirinya berada di pasar tradisional pernah menolong dan memberi sumbangan kepada orang yang tidak mampu ,sejak saat itu dirinya juga berharap bisa di kunjungi orang baik ini,ucap nya kepada se orang awak media di lokasi dan hari ini impianya terwujut bertepatan dengan  menyambut hari Imlek esok hari.

Ini sangat sangat luar biasa Dewa Doa saya dia mendatangkan sosok penolong yang di pranyarai sosok Kapolres, ungkapnya dengan sedih. Terimakasih untuk semua yang telah di berikan untuk saya dan cucu saya.

Berbekal sembako dan Tali asih, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengarungi pesisir pantai dengan menggunakan Sampan Nelayan mengunjungi kediaman Melay Hoa ( 60 ). Kapolres yang melihat ke adaan ibu Melay Hoa yang memang benar benar miris pun ahirnya  berjanji akan membenahi rumah gubuk nya yang hampir roboh dan atap yang sudah bolong.

Dikatanya saat berada di kediaman ibu Melay Hoa " saya akan melakukan perehapan untuk rumah ibu Melay Hoa. Dan saat ini saya benar-benar merasa sedih dengan keadaan ibu ini, namun kita sebagai sesama tak perlu memandang apa itu suku Agama dan Ras, kita semua sama di mata Tuhan , maka kita yang berlebih hendaklah harus membantu mereka dengan sedekah , karena semua yang kita sedekahkan akan kembali kepada kita berkali kali lipat , semoga bermanfaat, ungkap Kapolres. (Hasan)

Posting Komentar

Top