0


BOGOR | GLOBAL SUMUT-Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., mengunjungi Pondok Pesantren Darur Rasul yang berada di Jalan Jakarta Bogor KM 48 RT 003/03 Nanggewer Cibinong Kabupaten Bogor Kamis (11/02/2021).

Kunjungan Danrem ke Pondok pesantren Darur Rasul didampingi oleh Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto, Kasiops Rem, Danramil 2102/ Cibinong, beserta Ketua Ormas GM FKPPI 10.04 Kab.Bogor.

Danrem mengungkapkan, bahwa kunjungannya  ke Ponpes Darur Rasul yang dipimpin oleh KH  Ahmad Baihaqi tersebut, bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi sekaligus melihat para santri yang  datang dari Wilayah Papua, Ambon dan Sulawesi, dengan mayoritas dari Papua.

" Saya sangat bangga kepada para santriwan dan santriwati disini yang datang jauh-jauh dari Timur untuk menimba ilmu. Bahkan 6  lulusan dari ponpes ini telah berhasil menjadi anggota TNI, ini suatu kebanggaan buat saya karena semua putra putri Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk belajar dan mendapat penghidupan yg layak',, Ujar Danrem.

Selain daripada itu, Danrem juga membahas terkait Wabah pandemi covid-19 yang sampai saat ini masih terus meningkat, oleh sebab itu maka Danrem mengingatkan kepada semua Santri maupun pengurus pondok pesantren Darul Rasul untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m, diantaranya memakai masker menjaga jarak mencuci tangan menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. 

" Selaku  umat manusia dengan segala usaha  ikhtiar serta doa dan sama-sama saling menjaga dan saling mengingatkan Semoga kita semua terhindar dari wabah covid-19. 

Perlu saya ingatkan bahwa di bulan Maret akan ada vaksinasi untuk warga masyarakat Saya berharap agar adik-adik nantinya bisa mengikuti vaksinasi biar tetap terjaga kekebalan tubuh dan selalu diberi kesehatan. Vaksinasi tersebut tentunya nya sudah teruji klinis hingga dapat dikatakan aman nyaman dan halal.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut Danrem beserta rombongan langsung memberikan bantuan  berupa 200 paket sembako, 200 hand sanitiser dan 1.200 masker ( 200 masker loreng dan 1000 masker kesehatan ) serta bantuan  lainnya untuk para santri yang diberikan secara simbolis.

Kyai Ahmad Baihaqi selaku pimpinan Pondok Pesantren Darul Rasul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem yang telah mengunjungi Pondok Pesantren Darur Rasul Ia juga berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk para santri.[rs]

Posting Komentar

Top