0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM menyerahkan bantuan media pembelajaran berupa laptop dan modem kepada para siswa SMP Kota Medan di lapangan Hoki Kebun Bunga, Jl. Candi Borobudur, Kec. Medan Petisah, Jumat (12/03). Penyerahan laptop dan modem gratis hasil kerjasama Pemko Medan dengan Indomaret dan SGM ini diserahkan secara simbolis kepada 10 orang siswa yang difokuskan di lima Kecamatan. Para siswa yang menerima perangkat belajar tersebut pun tampak terlihat bahagia menerimanya. Usai menyerahkan laptop dan modem kepada para siswa, Wali Kota Medan kemudian mengatakan pemberian laptop dan modem ini bertujuan untuk memudahkan para siswa belajar secara daring. Karenanya Wali Kota Medan mengucapkan terimakasih kepada Indomaret dan SGM yang sudah berpartisipasi mendukung penyediaan laptop dan modem tersebut. Hal ini menunjukkan terjalinnya kolaborasi yang baik antara Pemko Medan dengan stakeholder.

"Saya ucapkan terimakasih atas partisipasi dari Indomaret dan SGM yang sudah memberikan laptop dan modem, saya berharap laptop dan modem yang telah diberikan ini dapat membantu para siswa belajar secara online."kata Wali Kota Medan. Wali Kota Medan juga berpesan kepada para siswa agar semakin giat dalam belajar serta memiliki mimpi yang besar dan menggapainya dengan cara belajar sungguh-sungguh serta berbakti kepada orangtua.

"Kita harus punya mimpi besar, untuk mencapainya selain belajar dengan sungguh-sungguh harus juga berbakti kepada orang tua. Tetaplah berbakti kepada orang tua, ikuti nasihat orang tua dan sayangi orangtua kita karena itu yang dapat memudahkan jalan hidup kita."pesan Wali Kota Medan. Disamping itu guna mendukung pembelajaraan para siswa, Wali Kota Medan juga telah menginstruksikan Dinas Kominfo Kota Medan untuk menyediakan wifi gratis di Kecamatan yang terdapat sekolah SMP nya.

"Dengan adanya akses wifi gratis ini siswa maupun masyarakat setempat dapat menggunakanya untuk menggali berbagai informasi."kata Wali Kota Medan melanjutkan. Dalam kesempatan itu Wali Kota Medan juga melakukan uji coba akses wifi dengan melakukan zoom meeting. Uji coba tersebut turut pula disaksikan oleh anggota DPRD Medan, Roby Barus, pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan diantaranya Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat,ATD.MT, Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval,S.STP.,MAP dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Adlan,S.Pd,MM, selain itu hadir pula Branch Manager Indomaret, M. Lukman dan perwakilan dari SGM Ucuk Riswanda. Sementara itu salah seorang orangtua siswa yang juga masyarakat setempat, mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Wali Kota Medan yang telah membantu memberikan laptop, modem dan fasilitas wifi gratis.

"Dengan adanya fasilitas ini anak-anak jadi lebih mudah dalam mengerjakan tugas sekolahnya, terimakasih pak Wali Kota."ucap Elisabet gembira.[rs]      

Posting Komentar

Top