0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE,.MM meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada para pedagang Pasar Petisah di Pasar Petisah, Kamis (4/03). Dengan adanya vaksinasi terhadap para pedagang ini diharapkan mampu menekan penyebaran covid-19 khususnya di pusat-pusat keramaian. Kehadiran Wali Kota Medan disambut antusias oleh para pedagang yang telah antri menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin. Wali Kota Medan juga sempat berbincang dengan para pedagang yang sedang menunggu antrian.

Tampak para pedagang dengan tertib menunggu antrian sembari tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan mengenakan masker. Satu persatu pedagang kemudian mendatangi meja pemeriksaan sesuai dengan urutan yang telah ditentukan. Setelah divaksin, para pedagang kemudian diminta untuk menunggu guna dilakukan observasi Kejadian Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit. Usai melihat langsung proses vaksinasi, Wali Kota Medan kemudian mengatakan ada sekitar 5000 pedagang di Pasar Petisah namun saat ini hanya 10% pedagang yang bisa divaksin, hal tersebut mengingat keterbatasan jumlah vaksin yang diterima oleh Pemko Medan.

"Jumlah vaksin yang kita terima terbatas, jadi kita lakukan secara bertahap kepada semua lapisan masyarakat baik itu pedagang, petugas pelayanan publik, TNI, Polri, guru, semuanya harus kita bagi "kata Wali Kota Medan. Untuk kedepannya Wali Kota Medan menargetkan pedagang di pasar petisah akan divaksin hingga mencapai 30% dan terus bertambah sesuai dengan alokasi jumlah vaksin yang di terima.

"Kita akan terus menambah jumlah pedagang yang divaksin sesuai dengan alokasi vaksin yang diterima, dan ini tidak hanya di pasar petisah saja tetapi juga di pusat pasar dan pasar-pasar lainya di kota Medan."jelas Wali Kota Medan. Terakhir, Wali Kota Medan menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi covid-19 ini.

"Mari kita sukseskan vaksinasi ini, kita percepat kekebalan imunitas massal di kota Medan sehingga pergerakan ekonomi di kota Medan cepat bangkit."ajak Wali Kota Medan bersama dengan Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar yang turut hadir dalam kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut.[Mashuri Lubis]

Posting Komentar

Top