0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Untuk mengukur kemampuan dan profesionalitas prajurit, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dengan dipimpin oleh Pasiops Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu melaksanakan lomba bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS-1 dan laras pendek pistol jenis Sig Souer P226 yang bertempat di Ruang Serbaguna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No.1 Belawan. Rabu (03/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla yang diwakili Pasiops Yonmarhanlan I mengatakan," bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut digelar adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan profesionalitas prajurit dan juga sebagai bahan evaluasi dari kegiatan latihan yang telah berjalan selama ini. Kemudian juga untuk mengecek sejauh mana kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas kedepan, karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan di medan tugas sebenarnya nanti, prajurit akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Jadi perlu prajurit yang cekatan dan terampil dalam menangani kendala senjata," ucapnya.




Dalam lomba bongkar pasang senjata laras panjang dan pistol tersebut tampil sebagai juara I di menangkan oleh Batray Arhanud, kemudian juara II Kompi Aligator, Juara III dimenangkan oleh Kompi Bravo dan Juara Harapan Gabungan Mayon dan Kompi Markas. Pada akhir kegiatan Pasiops Yonmarhanlan I menyerahkan hadiah kepada para masing masing pemenang yang diwakili olrh Bintara Utama (Bama) Kompi.[abu]

Posting Komentar

Top