0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM mengisi ceramah shalat tarawih malam kedua, Ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Taqwa Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat,Selasa (13/4/21).

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota mengatakan bahwa kehadirannya di Masjid Taqwa merupakan bagian dari silaturahmi Pemko Langsa dengan masyarakat setempat.

Ia mengaku senang dan bahagia melihat jama'ah di Masjid Taqwa sangat antusias menjalani ibadah shalat tarawih. 

"Masjid ini merupakan salah satu masjid ter-makmur di Kota Langsa baik dari sisi jama'ahnya yang selalu ramai.Maupun kegiatan-kegiatan keagamaan yang terlaksana di Masjid Taqwa ini," katanya.

Dalam ceramahnya menyerukan masyarakat agar benar-benar menjalankan kewajibannya di bulan Ramadhan hingga menemukan hakikat dari ibadah itu.

Dikatakannya, berpuasa bukan hanya sekedar menahan makan dan minum.Akan tetapi bagaimana memperoleh derajat sebagai orang-orang bertaqwa.

"Secara tegas di dalam Al-Qur'an disebutkan bahwa tujuan puasa yang hendak diperjuangkan adalah untuk mencapai la' allakum tattaqun atau ketaqwaan,"jelasnya.

Ia pun menyakini capaian itu akan diraih oleh setiap mukmin di Kota Langsa hal tersebut bisa dilihat dari semangat masyarakat menyambut dan melaksana rukun Islam ke-3 ini. (arman suharza)

Posting Komentar

Top