0




BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Pendiri dan Pembina Utama KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH.MH beserta istri dan Relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) berkunjung ke “Kampung Batak” di Desa Rante perbatasan Kabupaten Asahan dengan Batu Bara sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga miskin dan anak yatim, Jumat sore (21/5/2021).

Perkampungan yang berada di tengah perkebunan PT Buana Sawit Indah letaknya sangat terisolir, dihuni 800 kepala keluarga, mayoritas bersuku Batak dan beragama Kristen.

Kapolres dan rombongan disambut tarian tor tor dan warga memakaikan ulos kepada AKBP Ikhwan Lubis dan istri. Ikut serta dalam rombongan, sejumlah PJU Polres Batu Bara, Ketu Umum KSJ Saharudin, Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza ,Bendahara dr Guruh Wahyu Nugraha dan sejumlah relawan KSJ lainnya.







Perkampungan ini terdapat 122 wanita berstatus janda, yatim dan fakir miskin membutuhkan bantuan dari dermawan. “Saya bersama KSJ datang berkunjung dan memberikan bantuan, sembako,” ujar Ikhwan dan menambahkan bahwa KSJ dalam memberikan bantuan tidak mengenal suku, agama, ras , antargolongan.

Ny Siregar (57) warga setempat terharu dengan kehadiran Kapolres dan KSJ berkunjung ke kampung mereka, rombongan tersebut sekaligus memberikan sembako. “Saya orang tak punya apa apa, kami buruh kebun, suami sudah meninggal. Kami bangga punya Kapolres berhati mulia, punya perhatian terhadap  masyarakat miskin. Walau tak seberapa yang kami dapat tapi kami merasa semangat menjalani hiduo inj, ujar Br Siregar. (san)

Posting Komentar

Top