0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Rutan kelas I Labuhan Deli Belawan Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama dengan vaksinator TNI AL Lantamal I untuk menuntaskan vaksinasi terhadap 1675 warga binaan rutan kelas I Labuhan Deli.   Pelaksanaan vaksiunasi terhadap warga binaan di gedung kunjungan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan,  Jumat (19/11/2021).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang di wakili Kadispotmar Lantamal I Letkol Kariadi dan Paban Komsos Spotmar yang didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Deli Belawan Nimrot Sihotang Amd.IP.SH.,MH  meninjau langsung kegiatan vaksinasi di dalam Gedung kunjungan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan tersebut. Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19. Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Lapas Kelas I Labuhan Deli adalah bentuk Kerjasama dan kepedulian terhadap kebutuhan vaksin terhadap warga binaan yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Labuhan Deli dengan TNI AL Lantamal I dan menghimbau bagi masyarakat yang sudah divaksin baik itu dosis pertama maupun  dosis yang kedua tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, jaga jarak tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan," Tutur Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal I, Mayor M. Akbar.


Dalam Keterangannya Kalapas Kelas I Labuhan Deli Nimrot menyampaikan Ucapan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-Tingginya kepada TNI AL Lantamal I atas Responsif terhadap kebutuhan Vaksin warga Binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli dapat terlaksana hari ini, sehingga hak untuk mendapatkan vaksin bagi warga binaan Lapas Kelas I ditargetkan dapat dituntaskan dari 1675 warga binaan dapat diberikan vaksin dosis 1 dan 2 secara lengkap, pungkas Bapak Nimhot didepan media.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes. Pengaturan Vaksinasi juga dibantu oleh Pomal, Babinpotmar dan Yonmarhanlan I dalam pengaturan peserta Vaksin.(ind)

Posting Komentar

Top