0




MEDAN | GLOBAL SUMUT - Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Medan kembali menggelar kegiatan vaksinasi tahap 2 bagi wargabinaan yang menargetkan 500 dosis vaksin tahap 2 Pada Rabu 1 Desember 2021.

Wargabinaan Rutan Kelas 1 Medan yang telah menerima vaksinasi tahap I sebelum kembali mendapatkan vaksinasi dengan dosis tahap 2.

Kegiatan ini merupakan bentuk Kerjasama Rumah tahanan negara kelas 1 Medan dengan dinas Kesehatan kota Medan. Ini sudah ke-6 kalinya Rumah Tahanan Kelas 1 Medan menggelar vaksinasi tahap I dan II yang bekerjasama dengan POLDASU, Dinkes Provinsi sumut dan Dinkes kota Medan.


Jumlah wargabinaan Rutan kelas 1 Medan yang hari ini mencapai 4375 orang merupakan jumlah yang besar untuk mendapatkan vaksinasi seluruhnya. Kendati demikian, sudah lebih dari 75 % wargabinaan Rutan 1 Medan mendapatkan vaksinasi tahap I dan 2.

Kepala Rutan Kelas I Medan, Theo Adrianus Purba AMD IP SH MH yang hadir di tengah-tengah pelaksanaan vaksin berjanji kepada seluruh wargabinaan bahwa seluruh wargabinaan akan mendapatkan vaksinasi tahap I dan 2 secapat mungkin.

“ saya dan seluruh jajaran terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan vaksin bagi bapak-bapak semuanya, bantu saya dengan tetap menerapkan prokes di dalam Rutan” Imbau Karutan Medan, Theo Adrianus.

Beberapa kendala juga dialami dalam pendataan vaksin khususnya wargabinaan yang telah mendapatkan vaksin tahap I telah bebas atau dimutasikan.

Namun Rumah tahanan negara kelas I Medan tetap membuka ruang bagi mantan wargabinaan yang telah bebas dan ingin mendapatkan vaksinasi tahap 2 di dalam Rutan guna memudahkan yang bersangkutan.

Dengan kegiatan vaksinasi ini diharapkan herd immunity pada Rutan 1 Medan terus terbangun dan pandemi covid 19 segera berakhir.Imbuhnya.(ind)

Posting Komentar

Top