0


MEDAN | GLOBAL SUMUT -  Kapolda Sumut ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Rabu (01/06/2022).

Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.R.Z. Panca Putra Simanjuntak,M.Si menghadiri pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 yang tersambung secara Virtual dengan Presiden RI.Selain Kapolda Sumut turut Hadir Gubernur Sumut, Pangdam I/BB,Kajati Sumut, Danlantamal I/Belawan,Kabinda Sumut,PJU Polda Sumut dan PJU Kodam I/BB.

Presiden RI bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila.Dalam amanatnya Presiden RI mengatakan "Hari ini 1 Juni 2022 kita memperingati hari lahir pancasila di kota Ende NTT, di kota ini Bung Karno Sang Proklamator Kemerdekaan,Bapak Pendiri Bangsa merumuskan Pancasila, yang kemudian di sah kan oleh PPKI sebagai Dasar Negara dan mewariskan Pancasila bagi Bangsa dan Negara. 

Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian.Dan ini telah di buktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa,bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat,karena kita semua sepakat untuk berlandaskan Pancasila " tutup Presiden RI Ir. Jokowidodo. (Ind)

Posting Komentar

Top