0


LANGSA|GLOBAL SUMUT -Pj.Wali Kota Langsa Syaridin S.Pd,M.Pd bersama Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi S.Sos meninjau titik longsor di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Langsa tepatnya di Gampong Teungoh Kecamatan Langsa Kota,Senin, (13/11/23).

Kunjungan Pj.Wali Kota bersama Ketua DPRK Langsa untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait adanya erosi di sejumlah titik di Krueng Langsa.

Syaridin menjelaskan bahwa berdasarkan pengamatan dilapangan wajar masyarakat was-was dengan kondisi erosi hari ini karena dampak dari erosi tersebut dapat membahayakan keselamatan masyarakat sekitar.

"Untuk itu kami minta Dinas PU-PR dan Kepala BPBD untuk segera di tangani atau diantisipasi keluhan ini," pintanya  

Lebih lanjut,kondisi saat ini termasuk tanggap darurat yang harus segera diantisipasi oleh BPBD.Apalagi,nanti akan diperparah lagi dengan musim hujan kawasan Krueng Langsa rawan banjir dan erosi.

"Jangan sesudah terjadi bencana atau musibah baru kita turun.Memang anggaran dananya ada dan sudah diprogramkan tapi untuk tahun 2024,"tegasnya.

Pj Wali Kota bukan di titik erosi Gampong Teungoh saja yang akan diperhatikan juga disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Langsa yang dianggap penting akan menjadi fokus utama untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat meski anggaran dana daerah terbatas,"ungkapnya.

"Yang dapat ditangani oleh Pemko Langsa akan segera kita tangani dan yang belum tertangani oleh daerah akan kita lapor ke Provinsi bahkan kita koordinasikan dengan Pusat,"jelasnya

Turut hadir di lapangan Kepala BPBD Nursal Syahputra S.STP,Kadis PU-PR Muharram,S.T.,M.Si,Camat Langsa Kota Yusrizal dan Geuchik Gampong Teungoh.

(arman suharza)

Posting Komentar

Top