0


LANGSA|GLOBAL SUMUT-Pengurus persatuan DA’I periode 2023-2028 secara resmi dilantik oleh Pj.Wali Kota Langsa Syaridin,S.Pd, M.Pd melalui Sekda Ir.Said Mahdum Majid,di Aula setempat,Selasa (30/01/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda), Ir.Said Mahdum Majid mewakili Pj Wali Kota Langsa secara resmi melantik berdasarkan surat keputusan Walikota Nomor: 498/220 /2023,tentang susunan Pengurus DA’I Kota Langsa Periode 2023-2028, ditanda tandatangani oleh Penjabat Walikota Langsa Syaridin.

Adapun yang menjadi Dewan Pengurus Harian; Ketua, Tgk.Drs.H. Abdullah AR,Wakil Ketua I,Tgk.Husaini Daud, Wakil Ketua II,Tgk.Abdul Wahab Ali, Sekretaris,Tgk. Drs. H.Amri Syamaun,Wakil Sekretaris,Tgk.Maimun, Bendahara,Muhammad Yani Metar.

Sambutan Pj Wali Kota Langsa Syaridin, yang diwakili oleh Sekda Ir.Said Mahdum Majid,menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah beserta jajaran dan masyarakat merasa sangat bahagia dan bersyukur dapat hadir pada acara istimewa ini, yaitu pelantikan Pengurus Persatuan DA’I Kota Langsa.

Para pengurus nantinya akan memimpin dan mengemban tugas dakwah ditengah-tengah masyarakat kita.Hari ini,kita menyaksikan momen bersejarah dimana saudara-saudara dipercayakan untuk membimbing umat Islam dalam memahami ajaran agama dengan baik,"ucapnya 

“Tugas ini bukanlah suatu beban, melainkan amanah suci yang memerlukan ketabahan, keilmuan, dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” tegasnya.

Sebagaimana firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala, siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang berdakwah (menyeru) kepada Allah, mnengerjakan amal yang saleh, dan berkata: Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri? (QS. Fushilat

,41:33),"jelasnya.

“Dalam mengemban misi dakwah ini, saya berharap saudara-saudara dapat menjadi teladan bagi masyarakat, mengajarkan nilai-nilai toleransi, keadilan, dan kasih sayang,”ujarnya 

Islam bukan hanya tentang ritual ibadah, tetapi juga tentang berlaku memberikan adil, berbuat kebaikan manfaat kepada sesama, serta saudara-saudara adalah ujung tombak dalam menjaga keberlanjutan nilai-nilai agama di tengah perubahan zaman,"lanjutnya.

Oleh karena itu, saya berharap saudara-saudara senantiasa memperbarui pengetahuan,berkomunikasi dengan masyarakat secara efektif, dan membangun dialog yang positif dengan berbagai lapisan masyarakat,"pintanya 

Pemerintah Kota Langsa, berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya positif yang dilakukan oleh para ulama dan DA'I dalam menjaga keutuhan dan kesejahteraan masyarakat. 

Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun kerukunan dan keharmonisan,menjauhi perpecahan dan tindakan yang dapat merugikan bangsa kita," ajaknya.

“Saya mengharapkan melalui saudara- saudara agar kita bisa bersama-sama menghimbau dan memberikan kesejukkan kepada ummat menjelang hari pencoblosan 14 Februari mendatang,”

Mari kita jaga kedamaian ummat ini,semoga Pemilu yang ini menghasikanl pemimpin yang dapat membawa kebaikan untuk kita dan Indonesia pada masa yang akan datang, marilah kita do’akan bersama agar Allah SWT memberikan keberkahan pada perjalanan dakwah saudara-saudara,memberikan ilmu dan hikmah yang luas,serta menjadikan saudara sebagai pembimbing yang bijaksana dan dicintai oleh ummat,"ajaknya   

Ketua DA'I Kota Langsa, Ketua,Tgk.Drs.H.Abdullah.AR, dalam sambutan menyampaikan bahwa DA'I sebagai Independen, terus berjuang untuk kebaikan ummat, membantu dan bersinergi dengan Pemerintah sebagai mitra.

Abdullah,AR sangat berterima kasih pada pemerintah yang telah banyak memberikan dukungan dan bantuan selama ini bahkan bantuan Sekretariat, kemudian terima kasih pada Marzuki Hamid,Maimul Mahdi,dan Muzakir serta Abi Tanjung, yang sudah membantu baik moril maupun material.

“Kami sangat mengharapkan pada semua pihak untuk terus membantu dan mendukung dalam menyiarkan tentang Syari’at Islam, karena menjadi tugas kita bersama.”harapnya 

Selanjutnya akan membuat hubungan kepada semua pihak yang nantinya dapat bekerjasama dalam menegakan syariat islam dan kepada kepengurusan yang baru dilantik agar melaksanakan tugasnya dengan rasa tanggung jawab.(arman suharza)

Posting Komentar

Top