0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT - Polres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban  SH.SIK.MKP. melakukan pengawalan terhadap pendistribusian logistik Pemilu dari Gudang KPU ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemilihan Suara) di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban SH.SIK.MKP. pada hari Senin (12/2/2024).


Kapolres Pelabuhan Belawan mmenjelaskan "pendistribusian Logistik Pemilu telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu, Polres Pelabuhan Belawan bertanggung jawab untuk mengawal proses pendistribusian tersebut, dimulai dari Gudang KPU Kota Medan di Jalan KL. Yos Sudarso, Kelurahan Mabar, hingga sampai ke tingkat PPK dan PPS di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan" jelas AKBP Janton Silaban.

Kapolres menambahkan "setelah Logistik Pemilu tiba di PPK dan PPS, akan dilakukan penjagaan oleh personel yang telah ditunjuk untuk menjaga keamanan di masing-masing PPK dan PPS, Pengawalan dan penjagaan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Polres Pelabuhan Belawan.” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan.

"Dengan adanya pengawalan dan penjagaan ini, kami harapkan Proses Pemilihan Umum dapat berlangsung dengan Aman, Tertib dan lancar tanpa gangguan yang berarti" tutup AKBP Janton Silaban SH.SIK.MKP.

Langkah ini juga merupakan bentuk komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam mendukung jalannya demokrasi di Indonesia melalui pelaksanaan Pemilu yang Adil dan Transparan.(ind)

Posting Komentar

Top