0


BINJAI | GLOBAL SUMUT-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai melalui Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat) menggelar kegiatan Penyuluhan KesehatanPemasyarakatan Sehat tentang Perilaku Bersih danSehat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertempat di halaman Blok B Lapas Binjai, Sabtu (15/06/2024).

Secara umum kegiatan ini bertujuan untukmemberikan pemahaman yang komprehensif kepadanarapidana, tahanan, dan anak mengenai pentingnyamenjaga kesehatan mereka di lingkungan Lapas.Dengan fokus pada pencegahan penyakit,peningkatan kesadaran kesehatan, danpemberdayaan individu, penyuluhan tersebutbertujuan untuk mempersiapkan mereka dalammengelola kesehatan secara mandiri dan untukmengambil tindakan yang tepat terkait kesehatan.

Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakanlingkungan yang lebih peduli terhadap kesehatan didalam lapas dan mendukung proses rehabilitasiserta reintegrasi sosial yang lebih berhasil bagi paraWBP. Ka.KPLP, Pariaman saragih juga sekaligusmemberikan arahan tentang menjaga keamanan dantata tertib selama berada di dalam Lapas.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kasi Binadik, Andi Gultom, didampingi Kasubsi Registrasi, Sudarno Hariadi, Kasubsi Bimkemaswat, Freddy R. Siregar besertajajaran dan Dokter Klinik Lapas Binjai. Kegiatanpenyuluhan PHBS ini bertujuan untuk meningkatkan, memelihara, dan melindungi kesehatan WBP di LapasBinjai, baik fisik, mental, spiritual, maupun sosial.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam pagi oleh wargabinaan yang telah berkumpul di halaman blok B.(IND/ABU)

Posting Komentar

Top