0


BANDA ACEH | GLOBAL SUMUT-SDIT Cendekia Darussalam menggelar acara pelepasan dan perpisahan para siswa dan siswi angkatan VII, di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh, Selasa (11/06/2024).

Kepala Sekolah SDIT Cendekia Darussalam, Abdul Hafid, S.Sos, M.Ag mengatakan kegiatan pelepasan wisuda kali ini mengusung Tema “Smart, Superior and Noble Character: Keep Spreading Kindness and Benefit for the Future of Religion and the Nation.  “Alhamdulillah, hari ini ada 60 siswa dan siswi kelas 6 yang dilepaskan dan tasyakur, ” Kata Abdul Hafid.

Selain tasyakur, lanjut Abdul Hafid, kegiatan juga dimeriahkan dengan sejumlah ajang kreatifitas para siswa dan siswi yang tergabung dalam grup ekstrakurikuler sekolah dan pemberian apresiasi terhadap proses pembelajaran yang telah dilalui para siswa dan siswi selama 6 tahun di jenjang sekolah dasar.

Disamping juga memberikan apresiasi kepada para siswa berprestasi di bidang akademik, tahfidhul quran, berupa beasiswa pendidikan dari Yayasan Cendekia Darussalam.

Ajang kreativitas diawali dengan penampilan tari kreasi dan atraksi karate, penampilan operate dari siswa sebagai penampilan pamungkas yang dipandu secara apik oleh para siswa dan siswi.

Pihak sekolah juga meberikan apresiasi kepada guru berprestasi di SDIT Cendekia Darussalam.

Sementara itu, Ketua Yayasan Cendekia Darussalam, Dr. H. Edward. M. Nur, SE,. MM dalam kata sambutannya menyinggung tentang pentingnya penguasaan ilmu teknooogi informasi dan keterampilan bagi generasi sekarang. Tak terlepas dari itu Ajaran ilmu alquran sangat penting utnk menjadi benteng bagi generasi sekarrang,

“ Memperhatikan kebutuhan akan penguasaan kemampuan digital dalam teknologi informasi lembaga pendidikan cendekia darussalam mulai tahu ajaran ini membuka pendidikan lanjutan tingkat SMP yang berkonsentrasi pada kurikulum teknologi informasi, Tahfizh Quran, bahasa (inggris, arab, aceh) dan sains,” Edward.

Edward mengapresiasi semua pihak yang terlibat mensukseskan acara tersebut. Ia berharap dan berdoa agar para pelaksana kegiatan mendapat balasan setimpal dari Allah Azza Wa Jalla.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah kegiatan ini berjalan lancar, terima kasih kepada semua pihak atas segala sumbangsihnya, semoga apa yang telah dilakukan bisa menjadi pemberat timbangan di hari akhir kelak”, tutup Edward.

Acara ditutup dengan kesan dan pesan Kesan dari siswai kelas 6 dalam bahasa Arab yang diwakili Raisa dan Nauya dan dilanjutkan doa bersama.(Don Zakiyamani)

Posting Komentar

Top