0
STABAT  | GLOBAL SUMUT -Pembangunan Kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan  hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang oktimal hal tesebut disampaikan Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu, SH dalam pidato tertulis yang dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah  H.Amril. S.Sos, MAP pada pembukaan Diklat Jabatan Fungsional Penyuluh Kesehatan Msyarakat bertempat di Aula PKK Stabat Senin ( 5/11).

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan tersebut telah diselenggarakan berbagai uapaya kesehatan secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu. Salah satu upaya  kesehatan yang secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kesadaran , kemauan dan kemampuan masyarakat dalam bidang kesehatan.

Berdasarkan hal tersebut diatas, maka  kehadiran Pejabat Fungsional  yang secara propesioanl yang mampu  mewujudkan pembangunan kesehatan adalah Jabatan Fungsionan Penyuluh Kesehatan Masyarakat ( PKM) yang sejak tahun 2001 telah mulai dikembangkan baik di Tingkat Pusat maupun di Daerah.

“Untuk memduduki jabatan Fungsional Penyuluh Kesehatan masyarakat , calon Pejabat harus telah mengikuti Diklat Jabatan Fungsioanl Penyuluh Kesehatan Masyarakat dengan demikian Diklat ini merupakan syarat mutlak bagi seorang PNS sebelum menduduki jabatan Fungsionan Penyuluh Kesehatan Masyakat “ ujar bupati.

Sebelumnya Kepala Badan Pelatihan Kesehatan Propinsi Sumatera Utara Ridesman SKM, MKes menyampaikan  bahwa untuk menciptakan peningkatan SDM perlu dilakukan berbagai upaya peningkatannya, yaitu melalui memperbanyak jabatan-jabatan diantaranya dengan mengangkat jabatan funsioanl bagi Petugas Penyulu Kesehatan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat. Untuk menuju masyarakat sehat.

Kabid Pengembangan dan Diklat Mawardi. Melaporkan bahwa peserta adalah para PNS  Penyuluh Kesehatan Masyakat  di Lingkungan Pemkab.Langkat yang berjumlah 50 orang waktu pelaksanaannya tgl. 5 s/d 10 Nopember 2012. (Awaluluddin /Gs/Langkat)


Posting Komentar

Top