0
Dishub, Polres dan Satpol PP Kawal Jama'ah Haji
MEDAN  | GLOBAL SUMUT -Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin Syah Sitorus SE, menyambut para  jama’ah haji yang tergabung dalam Kloter 16 asal Kabupaten Labuhanbatu Utara di Bandara Polonia Medan, Jum'at (16/11).

Setelah tiba di Bandara Polonia Medan Jama'ah Haji Labura tergabung dalam Kloter 16 langsung bergerak menuju Asrama Haji Medan untuk persiapan pulang ke Labura. Para Jama'ah Haji dari Labura mendapat pengawalan  iring-iringan bus dari Patwal Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Labura dipimpin langsung Kadishub Drs Darwin Yusma MAP serta Polres dan Satpol PP.


Kadishub Labura Drs Darwin Yusma MAP kepada Globalsumut disela - sela kesibukannya mengatur proses keberangkatan jama'ah Haji di Asrama Haji Medan mengatakan jumlah jama'ah haji asal labura sebanyak 188 sementara jama'ah haji yang meninggal dunia ditanah suci sebanyak 3 orang. 

Kadishub menambahkan mereka diangkut dengan 6 bus, 4 truk pengangkut barang - barang serta 2 unit mobil Ambulance bersama para medis dengan pengawalan ketat agar para jama'ah haji mulai dari Medan hingga tiba di Labura dengan selamat tanpa ada hambatan yang diperkirakan sekitar pukul 04.00 wib rencananya akan disambut oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, ungkapnya.

Sementara itu ketua Panitia  Ahmadsyah mengatakan dari 188 Jama'ah Haji kloter 16 sebanyak 4 orang meninggal dunia di tanah suci, mereka meninggal setelah selesai melaksanakan ibadah Haji, Jama'ah haji yang meningagal 3 orang dari Kabupaten Labuhanbatu Utara dan 1 orang dari Kabupaten Karo yang juga tergabung dalam kloter 16, jelasnya.

Pantauan wartawan Globalsumut tanpak para Jama'ah Haji disambut hangat keluarga dan kerabatnya di Asrama haji Medan setelah sebulan lebih berpisah dengan keluarga untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci. (H.Silaen /Abu /GS/Mdn)

Posting Komentar

Top