0
NGOGESA MINTA PAHAMI TUPOKSI SEBAGAI PELAYAN MASYARAKAT 
STABAT  | GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH instruksikan 5 kunci sukses dalam menjalankan tugas kepada Kepala Desa ketika melantik 22 orang Kepala Desa terpilih di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, Kamis (22/11).

“Maknai jabatan sebagai sebuah pengabdian, bukan malah menonjolkan kekuasaan” ujar Bupati Ngogesa seraya menyampaikan 4 instruksi lainnya yakni memahami tupoksi dan peraturan desa serta menghindarkan diri dari prilaku KKN, menyiapkan diri sebagai tauladan dan mampu bekerjasama dengan kelembagaan desa lainnya, capai keberhasilan agar menjadi catatan emas di hati rakyat dan menjaga kondusifitas daerah dengan memperkuat silaturrahim dengan tokoh masyarakat, pemuka agama dan koordinasi dengan camat serta unsur muspika setempat.

Lebih lanjut Ngogesa berpesan kepada 22 orang Kepala Desa terpilih untuk merangkul seluruh masyarakat tanpa membedakan, tidak diskriminatif dan seiring usainya Pilkades maka tidak ada lagi pihak yang kalah dan menang, sebab seluruhnya dibutuhkan untuk membangun desa.
Sementara Kabag Pemdes Syahruddin mengatakan pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) yang dilakukan secara serentak pada 11 Oktober 2012 yang lalu, pihaknya menjelaskan walau sempat ada satu desa yang harus diulang karena tidak korum, namun berkat kedewasaan masyarakat hal tersebut dapat segera diatasi dengan aman dan lancar sesuai ketentuan.

Adapun Kepala Desa yang dilantik berdasarkan keputusan Bupati Nomor 141-24/K/2012 tanggal 14 Nopember 2012 yakni Irwanto sebagai Kades Empus, Sobirin Kades Tanjung Lenggang, Ukurta Sitepu Kades Samperaya, Dapaet Ginting Kades Timbang jaya masing-masing dari Kecamatan Bahorok, Bambang Mariadi Kades Kwala Air Hitam dan Abdul Munir Kades Nambiki Kecamatan Selesai, Sariadi Kades Suka Makmur dan Subandi Kades Sendang Rejo Kecamatan Binjai, Suherman Kades Aman Damai Kecamatan Sirapit, Kuasa Ginting Kades Pancur Ido Kecamatan Salapian.

Selanjutnya Ataharuddin Kades Sanggalima Kecamatan Gebang, Syafrizal Kades Klantan Kecamatan Brandan Barat, Jailani Kades Sei Meran Kecamatan Pangkalan Susu, Misdi Kades Selotong Kecamatan Secanggang, Susanto Kades Paya Tusam, Mazidul Hasmi Kades Pertumbukan, Zainal Kades Sumber Mulyo dan Edy Sunarto Kades Mekar Jaya Kecamatan Wampu, Rahmad Kades Kwala Pesilam Kecamatan Padang Tualang, Hotna Galingging Kades Simpang Tiga Kecamatan Sawit Seberang, Purwanto Kades Karya Jadi serta Kornel Sembiring Kades Kwala Musam dari Kecamatan Batang Serangan.  

Hadir dalam acara tersebut wakil ketua DPRD Kab. Langkat Drs. H. Abdul Khair, MM, Asisten Adm Pemerintahan Drs. Abdul Karim, MAP, Asisten Adm Ekbangsos dr. Indera Salahuddin, M.Kes, Kakan Kemenag Kab. Langkat HT. Darmansyah, sejumlah Kepala  SKPD, Camat, Pers dan undangan Lainnya. (Awal / Langkat)

Posting Komentar

Top