0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT - Sejumlah warga Medan Utara tergabung dalam Presidium Masyarakat Medan Utara (PMMU) Mendesak Pemko Medan untuk segera merealisasikan pembangunan Islamic Center di Kelurahan Tangkahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, hingga kini belum terwujud padahal wacananya telah beberapa tahun lalu.

Desakan tersebut disampaikan Wakil Ketua PMMU Muchtar melalui Global Sumut, Senin sore (05/11/2012) di sekretariat PMMU Jalan Pancing Medan Labuhan. Menurut Muchtar, warga Medan Utara saat ini menagih janji Walikota Medan Drs Rahudman Harahap MM untuk segera mewujudkan pembangunan Islamic Center guna menunjang pembangunan di kawasan Utara Kota Medan.

"Sejak lama kami menantikan kehadiran Islamic center tersebut bang, namun entah bagaimana hingga kini tak kunjung terealisasi, kami sudah muak dengan seribu janji tanpa bukti,"kata Muchtar selaku aktivis d Medan Utara tersebut.

Sementara itu, Camat Medan Labuhan Drs.Zain Noval STTP yang ditemui di ruang kerjanya menanggapi persoalan pembangunan Islamic Center menjelaskan, sebenarnya pihak Pemko Medan sudah siap untuk mewujudkan pembangunan Islamic center tersebut, namun saat ini kita menunggu kesiapan dari pihak Yayasan Islamic Center. 

"Kemarin, kita sudah tinjau ke lapangan bersama pihak Yayasan, Bappeda Kota Medan, dan pihak Perumnas Martubung, akan tetapi pihak Yayasan Islamic Center belum menentukan lahan yang mana mau diperuntukan, padahal pihak perumnas telah menyetujui pembebasan lahan seluas 15 hektar dengan nilai Rp 85 ribu/meternya,"kata Noval.

Saat ini kita menunggu langkah yang ditempuh pihak Yayasan Islamic center, kita berharap pembangunan Islamic center tersebut segera terwujud sesuai harapan dari masyarakat Medan Utara jauh hari sebelumnya.(Agus Salim)

Posting Komentar

Top