0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT -Para Jamia’tul Hajajj jama’ah haji yang tergabung dalam Kloter 6 asal Kabupaten Langkat terharu atas sambutan hangat Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH saat pesawat yang membawa 376 jama’ah mendarat dengan mulus di Bandara Polonia Medan tepat pukul 16.37 WIB lebih awal setengah jam dari waktu yang diperkirakan sebelumnya.

Alhamdulillahi…, kami bangga dan bersyukur Pak Bupati selalu begitu besar perhatian kepada kami sejak persiapan pemberangkatan hingga kembali ke tanah air, hanya do’a semoga Allah senantiasa melindungi Bapak,” ujar Syahrial  (64) jama’ah Haji pensiunan pegawai negeri sembari memeluk erat orang nomor satu di Kabupaten Langkat itu yang menyambutnya pada Senin (5/11).

Bupati H. Ngogesa yang langsung menyambut para jama’ah di tangga pesawat didampingi Komisi II DPRD H. Rahmanuddin Rangkuti, Anggota DPRD-SU asal Langkat Raudin Purba dan Syahrial, Asisten Adm. Ekbangsos Indra Salahuddin, Kadisnakertrans Syaiful Abdi, Ka. BKD H.Amril, Kakan Kemenag HT. Darmansyah dan Kabag Kesos Sujarno.

Dengan tidak sungkan bahkan terlihat Bupati Langkat membimbing para jama’ah menuju pintu bus yang telah dipersiapkan oleh panitia daerah. Beberapa jama’ah tak kuasa membendung rasa haru dengan meneteskan air mata dan melakukan sujud syukur begitu tiba di bandara.

Dalam kesempatan itu, ketika ditanya pers Ngogesa mengungkapkan rasa syukurnya atas kembalinya jama’ah haji Langkat pada Kloter 6 dalam keadaan selamat dan sehat,  sungguhpun 2 orang atas nama Hajjah Saribanun dan Hajjah Minah Hamzah asal Kecamatan Babalan meninggal dunia di tanah suci Makkah.

Tak sampai disitu, rombongan Bupati Ngogesa juga memimpin iring-iringan bus para jama’ah sampai ke asrama Haji, secara pribadi Bupati Langkat itupun telah menyediakan nasi 450 kotak makanan khas Indonesia untuk para jama’ah serta menginfakkan dana sebesar Rp. 5 juta kepada panitia haji untuk pembangunan Masjid di Samosir, “Sungguh pengertian Bapak Bupati, tahu kami rindu makanan Indonesia” kata salah seorang jama’ah haji.

Syukur kehadirat Allah atas kesehatan para jama’ah semoga memperoleh predikat haji mabrur dan dapat menjadi tauladan di tengah ummat dalam membangun Langkat religius,” kata Ngogesa sembari menjelaskan dalam beberapa hari kedepan pihaknya akan melakukan penyambutan resmi bagi seluruh jama’ah di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati.(Abu /GS/Mdn)

Posting Komentar

Top