0
BUPATI LANGKAT : PENDAWA DAPAT DIJADIKAN INSPIRASI

STABAT  | GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat yang di wakilkan kepada Asisten II Adm. Ekbangsos dr. H. Indra Salahuddin, Mkes, MM menyambut baik kegiatan Syukuran Suroan yang di laksanakan oleh Pendawa langkat mengingat adat istiadat maupun budaya Bangsa yang baik dan merupakan nilai-nilai luhur yang telah di jalankan oleh para  pendahulu Bangsa, yang memang dinilai tidak bertentangan dengan agama islam sudah menjadi kewajiban kita untuk tetap di lestarikan, sehingga tradisi itu dapat bertahan di masa-masa yang akan datang. Begitu juga halnya dengan pelaksanaan Syukuran Suroan yang merupakan perwujudan syukur manusia kepada Allah SWT yang dapat digunakan sebagai sarana untuk introspeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik pada tahun baru 1434 ini dibanding tahun sebelumnya hal ini diungkapkannya pada acara Syukuran Suroan yang dilaksanakan oleh Pendawa Kab. Langkat bertempat di Alun-alun Amir Hamzah pada Sabtu malam (24/11).

Dalam kesempatan tersebut H. Indra Salahuddin juga menambahkan bahwa pendawa Kab. Langkat sebgai wadah tempat berkumpulnya pemuda-pemuda dari etnis jawa dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi segenap lapisan masyarakat dimana organisasi ini telah banyak melakukan aktivitas maupun kegitan yang beroreantasi kepada kegiatan sosial yang memberikan kontribusi membantu Pemerintah daerah, sehingga “Gemah Ripah Loh Jinawi, Toto Tentrem Kerto Raharjo” sebagai tema yang diambil dalam pagelaran syukuran suroan ini dapat segera diwujudkan.

Ketua Pendawa Provinsi Sumut yang diwakili oleh Sekum, Adlan mengungkapkan bahwa warga pendawa tetap mengedepankan Pancasila sebagai landasan bagi kebijakan organisasi ini, sekaligus mengingatkan bahwa pedawa tetap sebagai pendukung perwujudan program-program Pemerintah dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran pendawa untuk memper erat jalinan silahturahmi dan konsulidasi sesama anggota.

Sebelumnya ketua pendawa Kab. Langkat H. Supardi, SKP menyatakan ungkapan terima kasihnya kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH maupun seluruh pihak yang terlibat membantu suksesnya acara syukuran Suroan itu, Supardi juga menyatakan ungkapan dukungannya kepada kepemimpinan H. Ngogesa Sitepu, SH yang juga merupakan Ketua Dewan kehormatan pendawa Kab. Langkat sekaligus siap memenangkan beliau pada PILKADA yang akan datang.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Dewan kehormatan Pendawa Provsu H. Sukirman, Ketua Pendawa Propinsi Sumut Ruslan, Wakil Ketua DPRD Langkat Drs. H. Abdul Khair,MM, Surialam, SE,Al Ustadz H. Sugeng Wanto, MA beberapa SKPD Langkat, Ketua Etnis se-Kab. Langkat, Camat Stabat.
 (Awal / Langkat).


Posting Komentar

Top