0
YOGYAKARTA  | GLOBAL SUMUT  -Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Utara adakan kerjasama dengan Pusat Pembaharuan Desa Berkelanjutan (PPDB) serta Sekolah Tinggi Pemberdayaan Masyarakat Desa (STPMD) "APMD" 18 - 23 November 2012 Di Yogyakarta.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara dipimpin Lansung oleh Sekretaris PKK Labura Dra Hj.Novalita S Ginting.

Rombong PKK Labura akan mengadakan Bimtek PKK dan Posyandu yang dilaksanakan di Wisma Joglo Nologaten Jalan Solo Yogyakarta.

Dalam acara tersebut sekertaris PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Labura Dra.Hj.Novalita S Ginting membuka dan memberikan cindera mata plus kenang-kenangan berupa kain songket dan pelakat kebesara Kabupaten Labuhanbatu utara.

Selanjutnya Seketaris PKK Labura Dra.Hj.Novita S ginting menyerahkan rombongan PKK yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Utara kepada Panitia pelaksana Bimtek PKK dan Posyandu yang diterima oleh ketua   Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) Yogyakarta Habib Muksin S.sos.M.Si.

Hadir dalam acara tersebut Ketua empat Tim Penggerak PKK Pusat Susilo Subekti beliau memberikan semangat agar Tim Penggerak PKK selesai melaksanakan bimtek dari Yogyakarta dapat melaksanakan kegiatan program PKK lebih maju lagi di daerah.

Susilo Subekti menambahkan, Agar program PKK mempunyai kreativitas yang positif.
 ia mengajak agar ibu PKK dapat menciptakan ciri has daerah. seperti yang dijelasakan oleh susilo subekti seperti menanam pohon Jeruk, Mangga, Rambutan dan lainnya.

Sehingga disamping dapat mengenalkan daerah, dapat menambah ekonomi rumah tangga.ujarnya.


(Untung Hardianto)

Posting Komentar

Top