0
STABAT | GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyambut baik kehadiran Laskar Hang Tuah Indonesia (LHTI) Kab. Langkat sebagai sebuah alternative bagi kaum muda melayu untuk menunjukan kapasitas dan eksistensinya bagi pembangunan di Kabupaten Langkat.

“Contoh kesantunan masyarakat melayu” ajak Bupati Ngogesa seraya mengatakan bahwa melayu dikenal agamis, memegang teguh adat istiadat, bertutur sapa santun dalam menyampaikan buah pikiran sehingga dikenal berbagai ragam pantun dan gurindam sebagai bentuk penyampaian pendapat, ketika menghadiri acara pelantikan LHTI masa bakti 2012-2017 di gedung Mabmi Kab. Langkat, Rabu (5/12).

Kesantunan seperti itulah yang harusnya dimiliki oleh anak bangsa ditengah semakin menggejalanya eufhoria semangat reformasi, “Penghormatan dan penghargaan kepada orang tua sudah seharusnya menjadi bagian dalam hidup” pesan Ngogesa yang disambut tepuk tangan meriah ribuan warga melayu yang memadati lokasi acara.

Lebih lanjut kata Ngogesa yang bergelar Datuk Setia Abdi Negeri itu dalam menyampaikan saran pendapat harusnya digunakan mekanisme yang ada, dengan semangat kekeluargaan dan tidak saling mencederai, sebab masih menurut Ngogesa yang sedikit berfilosofi mengatakan “Jika pedang lukai tubuh, masih ada harapan sembuh, namun jika lidah lukai hati, kemana obat hendak dicari” yang langsung mendapat applause luar biasa para warga melayu yang didominasi kehadiran kaum ibu tersebut.

Bupati Langkat itu juga berharap keberadaan LHTI dapat memperkuat jati diri pemuda masyarakat melayu untuk mampu menjadi pengikat dan perekat bersama dengan Pemerintah membangun Langkat menuju masyarakat yang religius, maju, dinamis, sejahtera dan mandiri.
Sementara ketua dewan Pembina LHTI Sumut Drs. H. Abdurrahim, M.Hum yang juga Kakankemanagsu berpesan agar mengedepankan tujuan organisasi tersebut dalam mencerdaskan anak bangsa, mengejar ketertinggalan, membangun dan membina persatuan dan kesatuan, menciptakan kepedulian dan kebersamaan serta dengan upaya yang sungguh-sungguh bertekad memerangi kebodohan dan kemiskinan melalui pendidikan dan pelatihan bekerjasama dengan Pemerintah maupun swasta.


Sebelumnya ketua LHTI Sumut M. Hatta berterima kasih atas dukungan moril dan materil yang diberikan Bupati Ngogesa sehingga terlaksanya acara tersebut dengan lancar, Hatta berpesan kepengurusan LHTI agar mengembangkan diri sebagai manusia yang professional, patriotic, inovatif, kreatif dan terampil turut bertanggung jawab terhadap kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkepribadian, dirinya juga menginstruksikan agar kepengurusan LHTI Langkat yang baru bertekad untuk mendukung dan mengawal kepemimpinan Bupati H. Ngogesa Sitepu, SH atas segala program yang diperbuat bagi kesejahteraan masyarakat Langkat.

Adapun Kepengurusan LHTI Kab. Langkat yang dilantik berdasarkan SK /no-005/LHTI/IX/2012 DPW LHTI Sumut yakni Drs. Sabruddin sebagai ketua dan Ruslan, S.Pd selaku Sekretaris, acara yang diawali dengan tausyiah ustadz H. Irfan Yusuf juga dihadiri Anggota DPR RI Dr. H. Chairuman Harahap, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Langkat Drs. H. Abdul Khair, MM, Wakapolres Langkat Kompol Drs. HT. Safwan Khayat, Kakankemenag Langkat Drs. HT. Darmansyah, Tokoh Masyarakat Sumut H. Ghazali Syam, Tokoh Masyarakat Langkat H. Hasanuddin Nano dan segenap Zurriyat Kesultanan Langkat.(Awal / Langkat)

Posting Komentar

Top