0
GEBANG | GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dalam acara Silahturahim Masyarakat dan Etnis se Kecamatan Gebang di Desa Pasarawa pada Selasa (5/12). Menyatakan dalam sambutan tertulisnya bahwa filosofi sapu lidi dapat kita gunakan sebagai suatu pembelajaran dalam menjalani kehidupan bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat Kab. Langkat, mengingat perlunya upaya untuk mengedepankan kepentingan bersama dan persatuan dalam mengatasi segala persoalan yang dihadapi. Karna dengan kebersamaan kita akan memperoleh kekuatan yang berlipat dan jauh lebih bermanfaat dibanding bila kita mengatasinya dengan cara sendiri-sendiri dan hal ini dapat dijadikan modal utama bagi pembanguan.

Dalam kesempatan tersebut Ngogesa juga mengingatkan agar segenap warga masyarakat dapat mengambil pembelajaran dari keprihatinan yang terjadi pada beberapa daerah di tanaha air, dimana sesama anak bangsa saling menghancurkan, saling melenyapkan dan saling mengedepankan ego masing-masing yang berlandaskan atas emosional sesaat sehingga menebar rasa ketakutan dan ketidaknyamanan. Semoga hal tersebut  mampu menjadi renungan dan pembelajaran yang mahal agar tidak sekalipun terjadi di Kab. Langkat yang penuh barokah.

Sebelumnya tokoh masyrakat yang juga anggota DPRD Kab. Langkat Makruf Ritonga, SE menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Bupati Langkat terhadap aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat terkhusus aspirasi masyarakat Gebang yang secara antusias ingin berkomunikasi dan bersilahturahim dengan Bupati Langkat, hal ini ditandai dengan dalam satu bulan saja Bupati Langkat lebih lima kali membina kominakasi dengan turun langsung ke Kecamatan Gebang. Demikian juga halnya dengan peng alokasian pendanaan di tahun 2012 yang lebih dari Rp.13 Miliar yang kesemuanya teralokasi untuk pembangunan infrastruktur di wilayah Kec. Gebang. Yang kesemuanya menggambarkan cinta pemimpin kepada rakyatnya.

Ketua Panitia penyelenggara Ansari dalam kesempatan tersebut melaporkan di samping pelaksanaan silahturahim yang bertujuan memperkuat persaudaraan dan persatuan antar warga dan etnis juga di jadikan momentum bagi perkenalan terhadap suatu lembaga kelompok study yang diberi nama ”NGOGESA CENTER”yang merupakan suatau wadah  silahturahim dan menampung seluruh aspirasi masyarakat sekaligus sebagai wadah yang tumbuh dari masyarakat guna percepatan perwujudan Visi Misi Bupati Langkat.

Al-Ustadz H. Irfan Yusuf  yang menyampaikan keutamaan silahturahim sebagai pembuka pintu rezeki, sehingga setiap muslim dapat senantiasa membina silahturahim tanpa membedakan dan melihat latar belakang, pangkat jabatan dan harta seseorang melainkan semata-mata karna Allah SWT dan kebersiahan hati seseorang. Acara kemudian ditutup dengan do’a bersama dan pemberian tali kasih dari Ngogesa Sitepu, SH sebanyak 3000 buah kain sarung yang dibagikan oleh panitia penyelenggara.(Awal / Langkat)


Posting Komentar

Top