0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Segala sesuatu nikmat yang diberikan Allah adalah hal yang harus disyukuri, dalam bersyukur jangan sampai disalah kaprahkan kepada kegiatan-kegiatan yang berbau maksiat apalagi sampai menjurus kepada hal tersebut.
“Mari kita contoh sifat Rasulullah dalam kesyukurannya, kesabaran dan keindahan akhlak beliau” kata Al Ustadz H. Syahrulsyah yang sengaja didatangkan dari Jakarta pada acara Tausyiah dan do’a bersama yang digelar dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Langkat yang 263 tahun 2013 di Alun-alun T. Amir Hamzah, Jum’at (18/1).
Ustadz Syahrulsyah juga memuji Pemkab Langkat yang dinilainya benar dalam mensyukuri nikmat Allah pada usia Langkat yang ke 263 tahun itu, dengan melakukan tausyiah, takbir dan zikir serta do’a bersama.
Seribuan masyarakat yang memutihkan lokasi acara juga dipandu oleh Ustadz yang setiap pagi sesudah Subuh mengisi acara “Obat Hati” tayang di salah satu stasiun Televisi suasta itu berzikir sehingga menggemakan kalimat pujian “Illahi” di Alun-alun Amir Hamzah.
Sebelumnya Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan dewasa ini banyak peristiwa dan fenomenal social yang terjadi, mengarah kepada degradasi moral dan akhlak, “Melalui pendekatan keagamaan, InsyaAllah kita dapat menekan kemaksiatan dan mengatasi permasalahan serta problema hidup” katanya.
Masih menurut Bupati Ngogesa yang sebelumnya melakukan Sholat Jum’at di Masjid Raya Stabat bahwa melalui nilai-nilai agama, hati seseorang akan semakin tenang dan tentram, melalui tausyiah kita akan menyadari sesungguhnya dihadapan Allah, SWT kita sangat lemah dan tidak berdaya.
Sementara Wakil Ketua DPRD Drs. H. Abdul Khair, MM mengatakan manfaat dari zikir umat dapat menghindari bencana dan segala macam musibah karena dalam kegiatan kita sehari-harinya pasti tak luput dari kesalahan dan khilaf baik sengaja maupun tidak yang secara logis dapat mengakibatkan terjadinya hal-hal yang tidak baik.
Ketua Panitia acara Asisten Ekbangsos dr. H. Indera Salahuddin, M. Kes, MM dalam laporannya menjelaskan bahwa selain dalam rangka rasa syukur karena dalam usia 263 Langkat masih eksis dan utuh serta terhindar dari bencana, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai sarana peningkatan pemahaman keimanan dan kualitas ibadah agar rahmat dan hidayah dan cucuran rezeki selalu turun di Bumi Langkat.
Bupati didampingi Ketua TP.PKK Kab. Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa dalam kesempatan tersebut juga memberikan santunan kepada 80 orang anak yatim, hadir dalam acara Dandim 0203 Langkat Letrkol Inf. Tri Saktino, Kajari Stabat DR. H. Asep N Mulyana, SH, M. Hum, Ketua MUI Buya H. Ahmad Mahfudz, Sejumlah Pejabat Pemkab Langkat, Tokoh Agama dan Masyarakat serta ribuan orang yang berhadir lainnya. (Awal /Global Langkat).

Posting Komentar

Top