0
Bupati Langkat hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan LHTI


HINAI | GLOBAL SUMUT -Keberadaan pengurus Laskar Hang Tuah pada masing-masing wilayah diharapkan menjadi sosok yang bijaksana dalam ikut membangun masyarakat Langkat yang religius dan sejahtera serta menguatkan inspirasi karya, ide maupun gagasan yang brilian bagi kemajuan bumi Langkat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW sekaligus pelantikan akbar Laskar Hang Tuah Indonesia (LHTI) Kecamatan se-Kabupaten Langkat yang berlangsung di lapangan bola kaki Pasar I Tg. Beringin Desa Batu Malenggang Kec. Hinai, Senin (11/2).

“Kreatifitas dan sikap saling menghormati dalam berorganisasi sangat diharapkan untuk mewujudkan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Langkat” kata Bupati Haji Ngogesa, agar seluruh potensi generasi muda yang menghimpun diri memiliki jiwa kewirausahaan dan semangat dalam membuktikan kemampuan untuk duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi guna peningkatan kesejahteraan di kehidupan bermasyarakat.
Bupati Langkat yang hadir didampingi Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa beserta sejumlah Ka. SKPD dan Camat Hinai Hj. Yushilda Usman juga meminta agar organisasi tersebut memprogramkan kerja sosial sebagai bagian eksistensi organisasi seraya menghimbau untuk menjalani hubungan harmonis dan keakraban dengan seluruh organisasi masyarakat dan kepemudaan yang ada.

Sebelumnya Ketua Umum DPW LHTI Sumut Muhammad Hatta menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Haji Ngogesa yang pada acara tersebut menyumbangkan dana pribadinya sebesar Rp. 50 juta serta dinilai telah sangat peduli dan membantu perjalanan LHTI selama ini, “Beliau peduli terhadap masyarakat melayu, bahkan beliau ada dikeluarga besar melayu” ujar Hatta disambut tepuk tangan meriah warga yang memenuhi lokasi acara.

Pihaknya mengungkapkan bahwa peran serta dan dukungan Haji Ngogesa yang bergelar Datuk Setia Abdi Negeri itu memiliki makna besar dalam mensukseskan dan melancarkan jalannya acara pelantikan pengurus LHTI untuk 8 Kecamatan itu, hadir juga dalam acara Anggota DPR RI Dr. H. Chairuman Harahap, Wakil Ketua DPRD Sumut H. Muh, Affan, Ketua Hikma Langkat H. Amril, S.Sos, M.AP, Sekretaris MABMI Langkat Drs. TM. Auzai, Tokoh adat dan Masyarakat setempat. (Awal /Langkat)




Posting Komentar

Top