0
STABAT  | GLOBAL SUMUT - Keseriusan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH membina persepakbolaan di Bumi Lancang kuning tanah kelahiran Pahlawan Nasional T. Amir Hamzah nampaknya tidak main-main, belum lama Senin (27/5) dirinya menutup berakhirnya tournament bola U-18 yang diselenggarakan salah satu media lokal di lapangan bola Pemkab Langkat dan memberikan banyak motivasi serta bantuan materil yang masih segar dalam ingatan kita, kemarin (28/5) Bupati yang hadir bersama Kapolres Langkat AKBP L. Eric Bhismo, SIK dan Plh. Sekda dr. H. Indra Salahuddin kembali membuka digelarnya kompetisi tournament sepak bola piala Bupati Langkat ke 12 tahun 2013 tingkat pelajar SD dan SMP.

H. Ngogesa kembali menjanjikan akan memberikan bonus bagi tim kesebelasan yang akan keluar menjadi juara, “Siapa nantinya jadi yang terbaik, akan saya berikan bonus sebagai penambah semangat dan dapat kalian pergunakan untuk acara syukuran” kata orang nomor satu di Kabupaten Langkat itu disambut applause meriah para peserta, official, penonton dan undangan yang hadir.

Dijanjikan bagi juara I akan memperoleh dana tambahan secara pribadi Bupati H, Ngogesa sebesar Rp. 2 juta, juara II Rp. 1,5 juta dan Rp. 750 ribu kepada juara ke III serta masing-masing akan memperoleh se-ekor Kambing.

Lanjutnya, “Tetapi anak-anakku, kalian harus berjanji untuk bertanding dengan sportivitas, jangan mudah terpancing menimbulkan keributan terlebih lagi perkelahian, yang paling penting terjadinya proses pembinaan disiplin, karakter dan keterampilan baik individu maupun kelompok” pesan Bupati Langkat itu.

“Bertandinglah dengan kompak dan tekhnik yang baik, lakukan sportif dan disiplin tinggi serta jalin persaudaraan sehingga kemenangan yang diperoleh nantinya menjunjung tinggi bilai persaudaraan dengan komitmen siap menang dan siap kalah,” tegas Ngogesa.

Kadispora TM. Auzai selaku ketua panitia turnament yang bertujuan mencari bibit atlit cabang olah raga sepak bola usia dini itu merupakan agenda rutin tahunan Dinas Pemuda dan Olah raga, kompetisi tersebut diikuti 22 tim kesebelasan dari pelajar tingkat SD dan 16 tim kesebelasan dari tingkat SMP yang akan bertanding mulai 28 Mei sampai 14 Juni mendatang dan berlangsung di 2 tempat yakni lapangan sepak bola Pemkab depan gedung DPRD dan lapangan sepak bola daun mas Stabat.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan arahan serta bimbingan yang diberikan Bupati sehingga turnament tersebut dapat terselenggara.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara oleh Bupati H. Ngogesa dan tendangan pertama yang dilakukan oleh Kapolres AKBP L. Eric Bhismo, keduanya pun sempat menyaksikan pertandinagn perdana anatara kesebelasan dari Kec. Hinai melawan Kesebelasan Ke. Slapaian.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top