0
STABAT I GLOBAL SUMUT.COM -Dunia pendidikan Kabupaten Langkat unjuk gigi, hasil ujian nasional tingkatan SMP sederajat mencapai 99,99% menjadikannya yang terbaik di Sumut. Rentetan keberhasilan, bahagian kerja keras semua pihak termasuk kepedulian Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu, SH.

Keseriusan siswa mengikuti proses belajar mengajar maupun keuletan pendidik, menjadi elemen penting diraihnya capaian dimaksud. Faktor lain dinilai tak kalah pentingnya kepedulian Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu, sesuai visi meningkatkan mutu pendidikan, dinilai mampu memotivasi segenap pelajar.

“Prestasi ini cukup membanggakan, semua komponen di dinas pendidikan mampu menterjemahkan keinginan Pak Bupati dalam meningkatkan mutu pendidikan. Dari belasan ribu peserta UN tingkatan SMP sederajat ini hanya seorang saja yang tidak lulus,” kata Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Pemkab Langkat, Sujarno, di Stabat Sabtu (1/6).

Lebih lanjut dijelaskannya, peserta UN di Kab. Langkat seluruhnya berjumlah 15.529 siswa dan hanya menyisakan seorang saja yang berasal dari SMP Swasta. Hasil yang tergolong menggembirakan karena terbaik di Sumut, akan diupyakan terus bertahan bahkan lebih baik lagi di tahun berikutnya.

Masih sebut dia, terkait program mendatang dan menjadi perhatian yakni mendorong para pendidik lebih giat lagi menjalankan proses belajar mengajar seraya untuk terus meningkatkan kualitas guru.

Selain itu hal dimaksudkan, Sujarno mengemukakan pihaknya berupaya membuat formula pendidikan tambahan kepada siswa misalnya melaksanakan ekstra kurikuler berkaitan dengan kurikulum berlaku. “Tidak hanya kualitas guru maupun giatnya proses belajar yang menjadi perhatian kita, namun sepertinya ekstra kurikuler juga menjadi suatu perhatian penting buat kita,” beber Sujarno seraya akui semangat dan dukungan orang tua siswa dan guru menentukan hasil diraih selain motivasi serius Bupati dalam kepedulian pendidikan.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikjar Pemkab Langkat, Legiman, terpisah sebutkan peserta UN jenjang SMP maupun MTs negeri maupun swasta memiliki rata-rata nilai akhir memuaskan sehingga akhirnya menjadi kelulusan terbaik di Sumut. (Redaksi)

Posting Komentar

Top