BERANDAN BARAT | GLOBAL SUMUT -Sebanyak 6 Lembaga Pendidikan dan 2 Lembaga Keagamaan di Kecamatan Berandan Barat menerima bantuan yang disalurkan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH bertempat di halaman Masjid Jamik Kel Pangkalan Batu, Senin (1/7).
“Manfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya sebagai bagian dari amanah,” kata Bupati Langkat itu dalam bagian sambutannya yang sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj dan penyambutan bulan suci Ramadhan juga peletakan batu pertama menara masjid.
Menyinggung pelaksanaan momen keagamaan, Ngogesa yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan & SDM Amir Hamzah, mengharapkan kepada masyarakat agar memperkuat silaturahmi saling bermaafan dan tetap dalam jama’ah, sebab jika perpecahan terjadi hanya menyisakan penyesalan seluruh masyarakat Langkat.
Dirinya juga mengharapkan sungguhpun pelaksanaan Pilkada Bupati Langkat 2014 – 2019 semakin dekat, namun jangan jadikan perbedaan untuk memutuskan persaudaraan. “Waspadai upaya-upaya melemahkan kita dengan saling kecurigaan,” ujarnya mengingatkan.
Camat Berandan Barat Yafizham Parinduri menyampaikan terima kasih atas perhatian besar Bupati terhadap masyarakat Kecamatan Berandan Barat, sehingga sejak kepemimpinannya berbagai program telah dilaksanakan seperti bedah rumah di wilayah Perlis Kelantan, perbaikan sarana infra struktur maupun rabat beton parit.
Sebelumnya ketua panitia Ruslan melaporkan kegiatan tersebut dilaksanakan karena antusias warga dalam mendukung visi religius Langkat. Dirinya atas nama kenaziran juga menyampaikan terima kasih karena baik secara kedinasan maupun pribadi Bupati Langkat Ngogesa Sitepu telah memberikan bantuan untuk mendukung pembangunan menara Masjid dimaksud.
“Kepedulian bapak tentu menjadi dorongan kuat bagi kami untuk berjuang demi kelanjutan kepemimpinan di bumi Langkat,” ujar Ruslan yang juga tokoh masyarakat setempat di dampingi Khalifah H Ramli Dasopang.
Kegiatan yang dihadri ribuan warga diisi tausiah oleh Ustadz H Irfan Yusuf yang menjelaskan pentingnya memelihara keluarga yang harmonis dan membangun kepercayaan kepada pemimpin.
Adapun penerima bantuan APBD 2013 yang disalurkan Bupati Langkat masing 10 juta; yakni RA Al Mustaqim Desa Kelantan, RA Humayya Kel Pangkalan Batu, RA Arrida Alur Lebah Lubuk Kertang, MIS Al Mustaqim Desa Kelantan, TPQ Al Hasanah Tepi Gandu, TPQ Baiturrahman Desa Lubuk Kasih. Selanjutnya Masjid Al Muhajirin Lubuk Kasih dan GKPI Sei Rambung Tangkahan Durian.
(Awaluddin / Langkat)