0

AHI, SH : Saya Siap Perjuangkan Mereka.
             
MEDAN | GLOBAL SUMUT – Sekretaris Komisi-E DPRD Provinsi Sumatera Utara Jon Hugo minta DPRD Medan panggil Walikota Medan, BPS, dan jajaran yang terkait Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) untuk daerah Medan sekitarnya. Politisi dari partai Demokrat itu juga siap tindaklanjuti permohonan keluhan masyarakat miskin Medan Utara yang sudah sampai di meja kerjanya. Selasa (20/8/2013).
           
“Kita bukan tidak respon dengan permohonan audiensi masyarakat miskin Medan Utara yang tidak menerima BLSM itu. Walikota Medan, SKPD, BPS Medan adalah wewenang DPRD Medan untuk memanggilnya, namun jika DPRD Medan tidak sanggup maka kami yang ambil alih. Untuk itu silahkan masyarakat ajukan keluhannya melalui tertulis ke DPRD Medan, minta dipertemukan dengan Walikota, SKPD, dan BPS Medan”.
           
Demikian dikatakan Jon Hugo didampingi staf komisi E DPRD Sumut di ruang kerjanya saa’t menerima konfirmasi wartawan Selasa (20/8/2013).
           
Pada waktu bersamaan, anggota DPRD Medan daerah pemilihan V yang berkebetulan dari partai Demokrat Ahi, SH ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Selasa (20/8/2013) nyatakan siap turun ditengah-tengah masyarakat miskin itu dan siap memperjuangkan hak mereka melalui BPS Medan.
            “Yang menangani masalah keluhan masyarakat yang tidak menerima BLSM di Komisi-A, bukan saya (Komisi-C). Namun karena keluhan itu datangnya dari warga saya (Daerah Pemilihan V-red), maka saya siap turun ditengah-tengah mereka dan siap perjuangkan hak mereka terkait BLSM. Silahkan sampaikan keluhan tertulisnya, dan saya siap menindaklanjutinya”. Kata Ahi.
           
Terpisah, tokoh pemuda Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Abd. Rahman yang dipercayakan masyarakat miskin di 5 Kelurahan (Kelurahan Pekan Labuhan, Nelayan Indah, Labuhan Deli, Belawan Lama, dan Kelurahan Bagan Deli) untuk memperjuangkan BLSM mengaku terharu dengan pengakuan anggota Legislatif tersebut.
           
“Saya sangat terharu atas respon anggota Legislatif tersebut (Jon Hugo dan Ahi, SH-red). Selama ini tak 1 pun anggota DPRD yang mau menampung dan berbuat untuk masyarakat miskin yang tidak menerima BLSM. Saya akan segera siapkan permohonan tertulis masyarakat sesuai dengan arahan mereka. Harapan saya yang tentunya harapan kita semua, semoga nasib masyarakat miskin Medan Utara tertampung sebagai penerima BLSM yang akan datang”. Kata Rahman.
            Sekedar diketahui, sekitar 700 kepala keluarga miskin yang terdiri dari masyarakat Kelurahan Bagan Deli, Belawan Lama, Pekan Labuhan, Labuhan Deli, dan Kelurahan Nelayan Indah yang tidak menerima BLSM 2013 menyampaikan keluhannya ke Presiden-RI, DPR-RI, dan ke DPRD Sumut. Namun hingga sampai sekarang harapan masyarakat miskin itu belum terealisasi. Sementara jajaran Walikota Medan seakan tak ambil pusing. [Abu/Ind/Gs/Mdn].

Posting Komentar

Top