0
PENTINGNYA KEAMANAN INFORMASI DALAM PENYUSUNAN STRATEGI NASIONAL PERTAHANAN CYBER

MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs.H.Darussalam Pohan,MAP menghadiri seminar forum group discussion tentang Pentingnya Keamanan Informasi dalam Penyusunan Strategi Nasional Pertahanan Cyber di Emerald Garden Hotel Medan, Selasa (29/10). Seminar diskusi yang diadakan oleh Direktorat Jendral Potensi Pertahanan yang juga bekerjasama dengan Apikom Wilayah I berfokus dalam membahas mengenai pertahanan Negara dibidang Cyber.

Dirut Jendral kementrian pertahanan RI yang diwakili oleh Irjen.Ir.Benita Suryo Septanto,SE menjelaskan bahwa pertemuan ini guna membahas pertahanan Negara terhadap ancaman cyber yang semakin marak terjadi.

Dikatakan Benita Apabila cyber sudah mengancam kedaulatan Negara Indonesia maka Kemhan bertanggung jawab untuk mengatasinya, ujar Benita.

Disamping itu Benita juga menjelaskan forum diskusi ini akan mengambil 4 langkah yang diantaranya mengenai regulasi yaitu persiapan dalam penyusunan Perpres dan juga permen, tata kelola organisasi, infrastruktur strategi, dan juga mempersiapkan sumber daya manusia yang berpotensi dibidang cyber.

Benita sendiri berharap diskusi ini dapat menghasilkan point- point penting dibidang keamanan cyber mengingat ancaman cyber sudah sanggat jelas terlihat, oleh karenanya dianggap perlu mendirikan sebuah pertahanan di bidang cyber.

Sementara itu Kepala Apikom wilayah I Prof. Opin Sitompul mengharapkan agar diskusi ini bisa menggali apa yang dianggap perlu dalam membangun pertahanan system informatika dari serangan cybercrime sehingga nantinya juga para peserta diskusi dapat menjadi inisiatif dalam membangun pertahanan cyber di lingkungannya masing- masing.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan



Posting Komentar

Top