0
MEDAN | GLOBAL SUMUT - Bank Mandiri menyerahkan bantuan satu set dental unit dan peralatan medis lainnya senilai Rp.150 juta kepada Pemko Medan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (3/11). Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk Coorporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-15 Bank Mandiri.

Bantuan itu diserahkan langsung Director Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok kepada Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujonugroho ST. Setelah itu Gatot menyerahkannya kepada Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi. Selanjutnya Eldin menyerahkan bantuan tersebut kepada Kadis Kesehatan Kota Medan drg Usma Polita.

Selain kepada Pemko Medan, Bank Mandiri juga menyerahkan CSR berupa bantuan peralatan kesehatan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara senilai Rp.350 juta. Bantuan tersebut diterima Gatot dan selanjutnya diserahkan kepada Kadis Kesehatan Sumut dr Raden Roro Siti Hartati Surjantini MKes.

Perayaan hari jadi Bank Mandiri yang dibingkai dalam kegiatan bertitel Mandiri Karnaval Nusantara ini, tidak hanya sekedar memberikan CSR. Bank Mandiri juga menggelar serangkaian kegiatan seperti fun run 5 Km, aneka permainan, hiburan musik, sepakbola mini serta pemberian lucky draw kepada para pengunjung.

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Dengan bantuan satu unit dental set dan peralatan medis lainnya tentunya sangat membantu Dinas Kesehatan Kota Medan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Saat ini kita berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sebab, kita telah berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan seluruh warga Kota Medan. Karenanya itulah atas nama pribadi dan Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bank Mandiri. Saya berharap apa yang telah dilakukan Bank Mandiri ini dapat diikuti oleh bank-bank lainnya dalam rangka membangun Kota Medan yang kita cintai ini, kata Eldin.

Selanjutnya Eldin menyampaikan dukungan dan apresiasinya atas rangkaian kegiatan lainnya yang digelar Bank Mandiri. Selain menyehatkan masyarakat, kegiatan yang dilaksanakan dapat dijadikan refreshing bagi masyarakat. Di samping itu membuka peluang usaha bagi para UKM dengan menggelar dagangan di lokasi kegiatan.

Dengan banyaknya kegiatan yang digelar di Kota Medan, mantan Sekda Kota Medan ini ingin mewujudkan ibukota provinsi Sumatera Utara benar-benar menjadi Kota MICE. Untuk itu Pemko Medan akan selalu men-support seluruh stakeholder yang ingin membuat kegiatan baik tingkat nasional maupun internasional di Kota Medan.

Sementara itu Director Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok mengatakan, program Mandiri Karnaval Nusantara ini digelar untuk menyenangkan dan menghibur warga Kota Medan. Sambil bersenang-senang dan berolahraga, masyarakat dapat menikmati aneka kuliner yang telah disediakan. Di samping itu dia ingin mengedukasi masyarakat tentang program Bank Mandiri melalui kegiatan ini.

Dalam ulang tahun Bank Mandiri yang ke-15 ini, kita tahu banyak program-program yang ditawarkan Bank Mandiri kepada masyarakat, diantaranya 15 program pilihan. Untuk itu dengan kehadiran masyarakat mengikuti Mandiri Karnaval Nusantara ini, mereka semakin mengenali program-program Bank Mandiri tersebut, jelas Fransisca.

Di samping mengenalkan program-program bank Mandiri, Fransisca menjelaskan pihaknya juga memberikan bantuan peralatan kesehatan kepada Pemerintah Povinsi Sumatera Utara dan Pemko Medan. Dia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sebelumnya Pelaksana Tugas Wali Kota Medan bersama Gubsu dan Director Corporate Banking Bank Mandiri, melepaskan sekitar 800 peserta yang mengikuti fun run sejauh lebih kurang 5 km. Eldin berharap even ini tidak hanya meningkatkan kesehatan masyarakat tapi juga mampu mencetak bibit atletik yang akan mampu mengharumkan nama Kota Medan dan Sumatera Utara di level nasional maupun internasional.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top