0
MEDAN | GLOBAL SUMUT - Festival Of Smansa 5 (FOS) diharapkan menjadi wadah pembinaan dan unjuk bakat siswa -siswi dan dapat membekali pengembangan minat peningkatan wawasan bagi anak didik termasuk pengenalan teknologi sehingga para siswa disamping itu juga dapat menggugah kreatifitas anak didik sehingga dapat kita dapat mendidik dan membina mereka menjadi anak yang membanggakan dan mampu membawa Kota Medan lebih maju lagi.

Hal ini dikatakan Plt Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi saat membuka FOS 5 di Lapangan SMA Negeri I Medan Jalan Cik Ditiro, Minggu (02/11/2013). Acara Pembukaan Ini dihadiri Gubernur Sumut Gatot Pujonugroho beserta Istri, Ketua Komite SMA Negeri I Prof Bismar Nasution, Istri Plt Walikota Medan Rita Maharani, Kepala Sekolah SMA Negeri I Ahmad Siregar dan para SKPD terkait.

Eldin mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Fos, karena Pendidikan merupakan Modal utama dalam mewujudkan kemandirian serta kematangan mental sehingga dapat berkompetisi dengan baik dan juga sebagai dasar yang penting bagi generasi muda dimana untuk melanjutkan pembangunan bangsa dan dengan diselenggarakan event ini dapat meningkatkan gairah belajar siswa siswi, ungkapnya.

Dinilai Eldin, Suasana FOS 5 ini begitu meriah dan untuk menciptakan suasana seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah terlebih semua ini dipersiapkan oleh anak didik siswa siswi SMA Negeri I Medan, untuk itu saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada ketua dan seluruh panitia FOS 5 atas kerja kerasnya , ujar Eldin.

Kepada Panitia Eldin berpesan jadikan pekerjaan untuk mempersiapkan FOS 5 ini sebagai latihan bagi kalian untuk dapat bekerja sama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya karena ini merupakan modal untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang , kata Dzulmi Eldin yang disambut meriah para Siswa.

Dijelaskan Eldin, di tahun 2015 Indonesia akan memasuki dan melaksanakan perjanjian AFTA (Asean Free Trade Area) dimana pada era ini pendidikan memegang peranan yang sangat penting terutama untuk meningkatkan kemampuan kompetitif bangsa khususnya para generasi muda karena dengan masuknya produk dan tenaga kerja luar ke Indonesia mengharuskan kita untuk dapat bersaing secara sehat , Jelas Eldin.

Diakui Eldin, saat ini kita masih tertinggal terutama dalam hal kualitas Sumber daya Manusia dimana Pembangunan Kota dapat berjalan lebih cepat apabila didukung SDA yang unggul untuk itu kepada semua pihak mari terus mengingatkan dan mendidik anak anak agar memiliki bekal menghadapi AFTa agar mereka menjadi SDA yang kompetitif dan berkualitas , harapnya.

Sementara itu Kepala Sekola SMA Negeri I Ahmad Siregar MM mengatakan FOS 5 ini merupakan kreatif siswa yang harus dihargai dimana kegiatan ini dinilai positif untuk mengembangkan bakal dan kreatifitas anak yang akan membangkitkan semangat belajar para siswa.

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya dan ini memasuki tahun kelima diharapkan dengan adanya event ini para siswa dapat lebih mengerti arti sebuah kekompakan karena seluruh kegiatan ini dipersiapkan oleh para siswa yang dilakukan dengan penuh kekompakan , katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia Aprilia dalam laporannya mengatakan ini merupakan event tahunan dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan kreativitas seni dan mengembangkan bakat para siswa di SMA Negeri I dimana tema tahun ini yaitu mengajak semua siswa untuk berani bermimpi.

Dijelaskannya ada banyak kegiatan dalam FOS 5 ini yakni Penampilan Eskul dari SMA Negeri I bazar dan Kerativitas seni lainnya dan untu acara puncak akan hadir Band terkenal dengan semangat mudanya yaitu Nidji diharapkan semua pengunjung dapat menikmati acara ini , harapnya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top